KUMPULAN CONTOH KATA-KATA MUTIARA TENTANG IBU, INILAH DAFTAR UCAPAN SELAMAT DALAM BAHASA INGGRIS DAN ARTINYA!

Pada tahun 2018 ini kita dapat memperingati kembali Hari Ibu yang ke-90. Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia. Dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya. Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia. Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional bukan hari libur.


PHI juga diharapkan mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. PHI juga diharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan. Di lain sisi juga memberikankeyakinan yang besar bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya. Saat ini bahkan terbukti perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara, mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan (agent of change).

Kumpulan Contoh Kata-Kata Hari Ibu, Ini Daftar Ucapan Selamat dalam Bahasa Inggris dan Artinya!


Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki. Prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggungjawab yang seimbang antara perempuan dan laki-laki mulai darilingkup keluarga, masyarakat bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Perempuan dan laki-laki keduanya adalah "parthnership" sekaligus sumber daya insani yang menentukan keberhasilan pembangunan nasional.


Bertepatan dengan PHI ke-90 Tahun 2018 ini telah diusung tema: "Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa".
Tema ini dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia Tahun 2018 dan menyelaraskan dengan arah kebijakan pembangunan PP dan PA sebagaimana telah tercantum dalam RPJMN 2015-2019 serta mewujudkan Nawacita sebagai salah satu agenda nasional. Berbagai persoalan sosial saat ini marak terjadi, dan berdampak kepada kehidupan masyarakat, khususnya perempuan dan anak, seperti terjadinya kekerasan, bentuk-bentuk perlakukan diskriminatif, dan lain-lainnya.


Tentunya diperlukan berbagai cara untuk dapat mencegahnya. Peran keluarga menjadi salah satu yang diharapkan dapat menjadi bagian utama / pilar untuk mencegah terjadinya kekerasan melalui penanaman nilai-nilai, karakter, dan budi pekerti. Ketahanan keluarga sekaligus menjadi pondasi dalam menerapkan kehidupan yang harmonis, damai, dan religius. Pelibatan semua unsur masyarakat dan multi stakeholder sangat diperlukan, termasuk peran laki-laki dalam kampanye-kampanye / gerakan yang mendukung pencegahan kekerasan, dan pencapaian kesetaraan gender. He for She menjadi salah satu komitmen global yang harus digelorakan sampai akar rumput.


Namun bagi teman yang memperingati hari ibu dengan menggelorakan ke setiap orang, kampus, sekolah, lewat kiriman kartu bergambar lucu ke teman, mantan terindah, rekan kerja, pelajar, pacar tersayang di status FB, caption IG, WhatsApp sampai berita bertuliskan harapan dari peringatan itu.


Nah bagi sahabat yang ingin mengucapkan Selamat Hari Ibu, bisa pakai kalimat-kalimat menyentuh dibawah ini saja!


Dikutip dari berbagai sumber, ini dia daftar kalimat ucapan hari ibu dengan bahasa Inggris dan Terjemahannya!

Bahasa Inggris:
1. "Happy mothers day. Life began with waking up and loving my mother's face. - George Eliot

Artinya:
Selamat Hari Ibu. Kehidupan Dimulai dengan Bangun dan Mencintai Wajah Ibuku."

Kumpulan Contoh Kata-Kata Hari Ibu, Ini Daftar Ucapan Selamat dalam Bahasa Inggris dan Terjemahannya!


Bahasa Inggris:
2. "All that I am, or hope to be, I owe to my angel mother. - Abraham Lincoln

Artinya:
Apapun yang ada pada diriku saat ini, atau harapanku di masa depan, Aku berhutang pada seorang malaikat bernama Ibu."

Kumpulan Contoh Kata-Kata Hari Ibu, Ini Daftar Ucapan Selamat dalam Bahasa Inggris dan Terjemahannya!


Bahasa Inggris:
3. "The most important thing a father can do for his children is to love their mother. - Theodore Hesburgh

Artinya:
Hal terpenting yang bisa dilakukan seorang ayah untuk anak-anaknya adalah mencintai ibu mereka."



Bahasa Inggris:
4. "Mother is the name for God in the lips and hearts of little children. - William Makepeace Thackeray

Artinya:
Ibu adalah nama Tuhan di bibir dan hati anak kecil."



Bahasa Inggris:
5. "Children are the anchors that hold a mother to life. -Sophocles
Artinya:
Anak-anak adalah jangkar yang menahan ibu untuk hidup."

Bahasa Inggris:
6. "Life began with waking up and love my mother’s face. - George Eliot
Artinya:
Hidup dimulai dengan terbangun dan mencintai wajah ibuku."

Bahasa Inggris:
7. "A mother’s arms are made of tenderness and children sleep soundly in them. - Victor Hugo
Artinya:
Lengan ibu terbuat dari kelembutan dan anak-anak tidur nyenyak di dalamnya."

Kumpulan Contoh Kata-Kata Hari Ibu, Ini Daftar Ucapan Selamat dalam Bahasa Inggris dan Terjemahannya!

Bahasa Inggris:
8. "God could not be everywhere, and therefore he made mothers. - Rudyard Kipling
Artinya:
Tuhan tidak bisa berada dimana-mana, dan karena itu Dia membuat ibu."

Bahasa Inggris:
9. "It may be possible to gild pure gold, but who can make his mother more beautiful. - Mahatma Gandhi
Artinya:
Mungkin saja menyepuh emas murni, tapi siapa yang bisa membuat ibunya lebih cantik."

Bahasa Inggris:
10. "My mom is definitely my rock. - Alicia Keys
Artinya:
Ibuku jelas lagu rock-ku."

Bahasa Inggris:
11. "Happy birthday, mom! Without you, I can do nothing, and when you are by my side, I am capable of doing anything! You are my inspiration, I love you. Happy Mothers day -

Artinya:
Selamat ulang tahun Ibu! Tanpamu, aku tidak bisa melakukan apa-apa, dan ketika bunda berada di sisiku, aku mampu melakukan apa saja! Kau adalah inspirasiku, aku mencintaimu. Selamat hari Ibu."

Bahasa Inggris:
12. "Happy Mothers day!. Mom, every year you win the prize: “The best mother in the world.” No one can replace you in my heart. You are the most important woman in my life.  -

Artinya:
Selamat Hari Ibu!. Ibu, setiap tahun engkau memenangkan hadiah: "Ibu terbaik di dunia." Tidak ada yang dapat menggantikanmu di hati saya. Kamu adalah wanita paling penting dalam hidupku. Selamat Hari Ibu!"


Bahasa Inggris:
13. "There may be moms all over the world, but you’re the only one that matters to me. Happy Mothers day 2019!

Artinya:
Mungkin ada ibu di seluruh dunia, tetapi Anda adalah satu-satunya yang penting bagi saya. Selamat hari Ibu 2019!."

Bahasa Inggris:
14. "Mom, thank you for your unconditional love, boundless patience, amazing warmth and endless support. You are my angel, Mothers day! -

Artinya:
Ibu, terima kasih atas cinta tak bersyaratmu, kesabaran tanpa batas, kehangatan luar biasa, dan dukungan tanpa akhir, Mama adalah malaikatku. Selamat memperingati Hari Ibu."

Bahasa Inggris:
15. "You an angel, you make everything more beautiful, and you are one of the most loving mothers I know. I am so glad to be your son. Happy Mother's Day. -

Artinya:
Mama seorang malaikat, Mama membuat segalanya lebih indah, dan Mama adalah salah satu ibu yang paling pengasih yang saya kenal. Saya sangat bahagia menjadi anakmu. Selamat Merayakan hari Ibu."

Bahasa Inggris:
16. "Mother is not just a word, it is the deep emotion, thought and feeling that no other relation can make.

Artinya:
Ibu bukan hanya sekedar kata, tetapi emosi yang dalam, pikiran dan perasaan yang tidak bisa dilakukan oleh hubungan lain."


Bahasa Inggris:
17. "Happy Mother's Day Mom! For all you've done, we should make every day Mother's Day! Do you know how magnificent you are? -
Artinya:
Selamat Hari Ibu, Mama! Untuk semua yang telah engkau lakukan, Anakmu ini harus membuat setiap hari Hari Ibu! Apakah mama tahu betapa hebatnya mama?."

Bahasa Inggris:
18. "Mother is a household Kartini who always does everything great for childrens and Father, Happy Mother's Day Mom!

Artiya:
Ibu adalah Ibu kartini rumah tangga yang selalu melakukan segalanya dengan hebat untuk anak-anak dan Ayah, Selamat hari Ibu."

Bahasa Inggris:
19. "Happy Mother's Day to an amazing woman I'll always admire, appreciate and love! Wish this beautiful day touch your heart to be happier in prayer and hope -

Artinya:
Selamat hari ibu untuk Ibu yang luar biasa, aku akan selalu mengagumi, menghargai, dan mencintai! Semoga di Hari yang indah dapat menyentuh hatimu menjadi lebih bahagia dalam doa dan harapan."

Bahasa Inggris:
20. "Thank you for all the times you put our happiness above yours, for loving us selflessly and being there through everything. Happy Mother's Day!
Artinya:
Terima kasih untuk semua waktumu menghadirkan kebahagiaan kami di atas segalanya, karena mencintai kami tanpa pamrih dan berada di sana melalui segalanya. Selamat Hari Ibu."


Temukan beragam panduan, langkah-langkah, pedoman, dan acuan hari ibu lainnya pada tulisan carabuatmendaftar. Di carabuatmendaftar.blogspot.com, kamu bisa membaca bermacam-macam cara untuk memandu permasalahanmu. ***

Post a Comment for "KUMPULAN CONTOH KATA-KATA MUTIARA TENTANG IBU, INILAH DAFTAR UCAPAN SELAMAT DALAM BAHASA INGGRIS DAN ARTINYA!"