NGINTIP, CARA MEMBUKA AKUN FACEBOOK YANG TERKUNCI YUK

Akun Facebook Tidak Tersedia - Tentu semua pernah mendengar #Facebook, bukan hanya itu mungkin kamu sendiri telah membuat/ mendaftar akun untuk Facebook. Jika iya, pernah ngalamin akun fb/ Facebook yg diblokir oleh pihak facebook saat mencoba masuk.


Ketika akan langsung masuk ke beranda fb/ Facebook ternyata tanpa disadari ada pesan "account has been disabled" atau My Personal Account Was Disabled (bahasa Indonesia: Akun Pribadi Saya Dinonaktifkan).


Sungguh membingungkan bukan? apabila ini terjadi tanpa kita ketahui penyebabnya dan tidak tau cara membuka facebook yang terkunci oleh server. Bukan hanya itu memungkinkan kamu akan bertanya "berapa lama akun facebook dikunci sementara?".


Baiklah, pembahasan kali ini semoga dapat membantu permasalahan tersebut.


Alasan Mengapa Akun Dinonaktifkan

Sebenarnya ada banyak alasan dan penyebab-penyebab "akun pribadi saya" dinonaktifkan. Umumnya akun yang dinonaktifkan, karena:
  • Menyebar link Spam.
  • Menggunakan nama pengguna yang tidak mengikuti standar komunitas.
  • Menggunakan auto like, auto komentar maupun auto status.
  • Dan masih banyak lagi, untuk lebih lengkapnya silahkan lihat: Ketentuan Facebook



Untuk penonaktifan akun terbagi menjadi dua, yaitu:
  1. Dinonaktifkan sementara.
  2. Dinonaktifkan selamanya/ permanen.



Bagaimana jika akun hanya terkunci bukan terblokir atau dinonaktifkan. Sebenarnya alasannya hampir sama dengan diatas, tapi paling umum jika akun terkunci terutama terkunci semtara karena Anda membuka Facebook dari perangkat yang berbeda sehingga akun tidak mengenali perangkat tersebut sehingga akun terkunci sementara.


Untuk membuka akun fb/ Facebook yg terkunci lewat hp Android dan komputer, Anda dapat mencoba panduan ini.


Cara Membuka Facebook yang terkunci Sementara

Biasanya akun bisa terkunci oleh server itu hanya terkunci sementara, maka langkah untuk membukanya;


1. Dikunci sementara karena perangkat tidak mengenali.

Untuk cara membuka fb/ facebook yang terkunci oleh server disebabkan tidak dikenali oleh perangkat tempat Anda masuk, maka sebaiknya masuk dengan menggunakan perangkat yang biasa dipakai buat login akun Facebook.

Langkah membuka akun fb yg terkunci ini bisa lewat hp maupun komputer


2. Diblokir sementara oleh Facebook

Cara mudah memperbaiki dan membuka akun fb/ facebook yg diblokir sementara oleh pihak facebook karena berkomentar, memberi like terlalu cepat sehingga dianggap sebagai bot. Silahkan minta kode pemulihan dari Facebook dengan email maupun nomor telepon, diikuti dengan mengganti kata sandi. Untuk membuka akun fb yg terkunci ini bisa lewat hp.



Cara Memulihkan Facebook yang Terblokir

Apabila akun Facebook/ FB kamu diblokir dan dinonaktifkan, ketika login. Maka kamu bisa lakukan:


1. Masuk ke Facebook.

Langsung masuk ke beranda profil Facebook dengan memasukan alamat email atau nomor telepon yang terhubung dengan akun kamu dan masukan kata sandi.


2. Periksa alasan akun FB dinonaktifkan dengan mencari pesan "Disabled".

Dari pesan tersebut kamu akan mengetahui mengapa akun telah dinonaktifkan dan akan tampil intruksi untuk mengunjungi FAQ Facebook untuk informasi lebih lanjut. Jika kamu tidak melihat pesan tersebut, Mungkin kamu menggunakan nama pengguna, kata sandi Facebook yang salah.


Jika ini terjadi Facebook akan meminta kamu untuk menjawab beberapa pertanyaan untuk memulihkan akun FB. Hal ini bisa terjadi jika kamu log in dari lokasi yang tidak biasa.


3. Akses formulir "Kirimkan Banding" di situs Facebook.

Jika kamu merasa bahwa akun Facebook dinonaktifkan karena kesalahan, lakukan banding dengan mengirim dan mengisi formulir pengajuan banding: Mengajukan Banding

4. Tinjau kembali Pernyataan Hak dan Tanggung Jawab.

Peninjauan kembali perlu kamu lakukan untuk memastikan apakah akun kamu melanggar persyaratan Facebook. Silahkan kunjungi Pernyataan Hak dan Tanggung Jawab Facebook.


5. Isi Lengkap Formulir Banding.

Masukkan alasan mengapa akun Facebook kamu harus diaktifkan kembali oleh Facebook dengan mengisi formulir Akun Pribadi Saya Dinonaktifkan.


Lengkapi formulir banding:

  • ID akun FB kamu di kolom Masukkan alamat email atau nomor telepon seluler.
  • Nama lengkap sebagaimana tercantum pada akun Facebook di kolom Nama lengkap Anda.
  • Lampikan Identitas kamu, silahkan gunakan format JPEG untuk memasukan lampiran di Kartu Identitas Anda.
  • Jika kamu ingin mengutarakan maupun memberikan alasan tambahan silahkan ketik dan isi di kolom Info tambahan.
  • Klik Kirim.



Cara Membuka Akun Facebook Yang Terkunci



Alternatifnya kunjungi: https://id-id.facebook.com/help/185747581553788



Kesimpulan cara membuka akun facebook yang terblokir

Untuk memastikan akun Anda tidak terblokir maupun terkunci baik itu sementara maupun selamanya, sebaiknya ikuti ketentuan yang berlaku di komunitas Facebook. Karena membuka akun fb/ facebook yang terkunci oleh server walaupun bisa lewat hp dan komputer akan sangat merepotkan, apalagi terblokir maupun terkunci permanen atautidak sementara.


Temukan beragam panduan, langkah-langkah, pedoman, dan acuan lainnya pada tulisan carabuatmendaftar. Di carabuatmendaftar.blogspot.com, kamu bisa membaca bermacam-macam cara untuk memandu permasalahanmu. ***

Post a Comment for "NGINTIP, CARA MEMBUKA AKUN FACEBOOK YANG TERKUNCI YUK"