CARA BUAT MEMBUKA AKUN FACEBOOK YANG TERKUNCI SEMENTARA

Cara Membuka Akun FB yang terkunci - Banyak dari pengguna Facebook (FB) ketika mencoba mengakses Facebook masih saja sulit login walaupun telah memasukkan email seperti GMail, maupun Yahoo dengan benar sebagai ID user dari Facebook (FB) nya tapi justru mendapati bahwa akun Facebook (FB) tidak tersedia.


Sementara dengan adanya kejadian akun Facebook yang terkunci ini, bagi mereka yang belum mengerti tentu akan bertanya "berapa lama akun facebook dikunci? kenapa akun Facebook tidak tersedia? apakah akun Facebook saya terblokir? dan banyak lagi. Sungguh membingungkan bukan!.


Baiklah untuk kamu yg telah membuat Facebook dan baru saja mengalami akun Facebook yang terkunci sementara serta mencoba mencari cara membuka facebook yang terkunci oleh server tersebut. Ini caranya:


Alasan Mengapa Akun Dinonaktifkan


Sebelum mengatasi permasalahan tentang akun Facebook dinonaktifkan maupun terkunci oleh server, ada baiknya ketahui terlebih dahulu alasan mengapa "akun pribadi saya" dinonaktifkan. Umumnya akun dinonaktifkan, dikunci serta terblokir, karena:
  • Menyebar link Spam.
  • Menggunakan nama pengguna yang tidak mengikuti standar komunitas.
  • Menggunakan auto like, auto komentar maupun auto status.
  • Dan masih banyak lagi penyebab akun terkunci, terblokir hingga dinonaktifkan. Untuk lebih lengkapnya silahkan lihat: Ketentuan Facebook



Untuk penonaktifan akun terbagi menjadi dua, yaitu:
  1. Dinonaktifkan sementara.
  2. Dinonaktifkan selamanya/ permanen.



Bagaimana jika akun hanya terkunci bukan terblokir atau dinonaktifkan. Sebenarnya alasannya hampir sama dengan diatas, tapi paling umum jika akun terkunci sementara faktor peyebab paling umum karena Anda membuka FB dari perangkat yang berbeda sehingga akun tidak mengenalinya walaupun telah menggunakan GMail tapi tetap mengalami fb yg terkunci sementara.


Membuka Akun Facebook yang terkunci Sementara


Membuat Facebook terbuka karena terkunci sementara oleh server, langkah mengatasi untuk membukanya:

1. Dikunci sementara karena perangkat tidak mengenali.


Ketika akun Facebook tidak tersedia dan terkunci disebabkan perangkat tidak mengenali, maka membuka akun fb yg terkunci tersebut harus lewat hp Android ataupun hp tempat biasa kamu akses akun tersebut.


Begitu juga dengan cara membuka akun fb yang terkunci lewat komputer, pastikan bahwa Anda harus login terlebih dahulu di lokasi biasa masuk untuk membuat akun terbuka. Langkah sangat mudah ini berlaku ketika akun dikunci karena perangkat tdk dikenalin.


2. Tebak tanggal lahir atau minta bantuan

Sebenarnya masih terdapat dua pilihan lainnya untuk membuka akun fb yg terkunci lewat hp maupun komputer, yaitu; memasukkan tanggal lahir atau minta bantuan kepada teman Anda.

Cara Membuka Akun FB yang terkunci


Membuka akun facebook yang terblokir sementara dengan menebak tanggal kelahiran, sangatlah mudah dan cepat jika akun kamu mengingat tanggal tersebut.


Cara membuka akun fb yg terkunci ini bisa dilakukan lewat hp juga komputer, hanya tebak tgl kelahiran kamu, jika benar maka akun akan terbuka.

cara membuka akun fb yg terkunci lewat hp


3. Diblokir sementara oleh Facebook


Untuk memulihkan akun Facebook (FB) yang tidak tersedia karena diblokir atau terkunci server, lakukan langkah-langkah:


Masuk ke Facebook.

Langsung masuk ke beranda profil Facebook dengan memasukan alamat email atau nomor telepon yang terhubung dengan akun kamu dan masukan kata sandi.


Periksa alasan akun FB dinonaktifkan dengan mencari pesan "Disabled".

Dari pesan tersebut kamu akan mengetahui mengapa akun telah dinonaktifkan dan akan tampil intruksi untuk mengunjungi FAQ Facebook untuk informasi lebih lanjut. Jika kamu tidak melihat pesan tersebut, Mungkin kamu menggunakan nama pengguna, kata sandi Facebook yang salah.


Jika ini terjadi Facebook akan meminta kamu untuk menjawab beberapa pertanyaan untuk memulihkan akun FB. Hal ini bisa terjadi jika kamu log in dari lokasi yang tidak biasa.


Akses formulir "Kirimkan Banding" di situs Facebook.

Jika kamu merasa bahwa akun Facebook dinonaktifkan karena kesalahan, lakukan banding dengan mengirim dan mengisi formulir pengajuan banding: Mengajukan Banding


Tinjau kembali Pernyataan Hak & Tanggung Jawab.

Peninjauan kembali perlu kamu lakukan untuk memastikan apakah akun kamu melanggar persyaratan Facebook. Silahkan kunjungi Pernyataan Hak dan Tanggung Jawab Facebook.


Isi Lengkap Formulir Banding.

Masukkan alasan mengapa akun Facebook kamu harus diaktifkan kembali oleh Facebook dengan mengisi formulir Akun Pribadi Saya Dinonaktifkan.

Lengkapi formulir banding:
  • ID akun FB kamu di kolom Masukkan alamat email atau nomor telepon seluler.
  • Nama lengkap sebagaimana tercantum pada akun Facebook di kolom Nama lengkap Anda.
  • Lampikan Identitas kamu, silahkan gunakan format JPEG untuk memasukan lampiran di Kartu Identitas Anda.
  • Jika kamu ingin mengutarakan maupun memberikan alasan tambahan silahkan ketik dan isi di kolom Info tambahan.
  • Klik Kirim.


Cara Membuka Akun Facebook Yang Terkunci



Alternatifnya kunjungi: https://id-id.facebook.com/help/185747581553788



Kesimpulan membuka akun facebook yang terkunci sementara


Cara membuka akun Facebook bisa dengan gmail jika terkunci membutuhkan link yang akan dikirim ke email GMail dengan catatan saat mendaftar/ membuat Facebook baru menggunakan email GMail Google.


Makin lama akun facebook dikunci, maka makin sulit kamu untuk membuka akun facebook yang terblokir juga terkunci bahkan bisa jadi akun akan dihapus selamanya oleh server. Oleh karena itu sebaiknya usahakan untuk membuka agar mengatasi facebook terkunci tersebut. Lakukan lewat hp Android, smartphone, iPhone, komputer atau laptop.


Temukan beragam panduan, langkah-langkah, pedoman, dan acuan lainnya pada tulisan carabuatmendaftar. Di carabuatmendaftar.blogspot.com, kamu bisa membaca bermacam-macam cara untuk memandu permasalahanmu. ***

1 comment for "CARA BUAT MEMBUKA AKUN FACEBOOK YANG TERKUNCI SEMENTARA"