CARA MENGGUNAKAN APLIKASI ZOOM MEETING DI KOMPUTER ANDA

Ingin tahu cara menggunakan Zoom, carabuatmendaftar memberi Anda panduan langkah demi langkah tentang cara menggunakan aplikasi meeting / rapat di komputer Anda.

Panduan Zoom. carabuatmendaftar.blogspot.com, Zoom adalah salah satu solusi populer untuk mengaktifkan rapat virtual


Penting:
  • Zoom memungkinkan Anda bergabung dengan rapat yang sudah ada tanpa carabuatmendaftar.blogspot.com
  • Anda dapat masuk ke aplikasi Zoom Anda untuk memulai meeting / rapat baru
  • Aplikasi Zoom juga memungkinkan Anda menjadwalkan meeting di masa mendatang



Pertemuan virtual semakin menjadi kebutuhan di tengah pandemi virus corona. Sementara orang lebih memilih untuk bertemu klien mereka secara offline hanya beberapa bulan yang lalu, sejumlah besar profesional sekarang telah memilih solusi online untuk tetap terhubung di tengah lockdown yang diberlakukan di seluruh dunia. Pada saat yang sama, ada banyak sekolah dan institusi pendidikan yang mulai menggunakan aplikasi konferensi video untuk terhubung dengan siswanya secara virtual. Zoom telah muncul sebagai salah satu solusi populer untuk konferensi video. Salah satu alasan di balik popularitasnya adalah dukungan lintas platform. Namun, Zoom juga menawarkan fitur seperti kemampuan untuk bergabung dalam rapat melalui browser Web dan berbagi layar Anda dengan hingga 100 peserta. Semua ini menjadikannya opsi yang menarik melawan orang-orang seperti Google Hangouts Meet dan Microsoft Teams.


Zoom tersedia untuk pengguna hp dan desktop. Peserta juga dapat terhubung dengan host meeting Zoom mereka langsung dari browser Web. Lebih lanjut, aplikasi Zoom memungkinkan Anda menambahkan hingga 100 peserta ke satu rapat, dan jumlah itu dapat bertambah hingga 500 anggota menggunakan add-on untuk Rapat atau meeting Besar. Tentu saja, di masa lalu, beberapa masalah privasi muncul yang memengaruhi kesuksesan aplikasi Zoom secara global. Tim pengembang, bagaimanapun, telah mengklaim bahwa mereka telah mulai memberikan semua perhatiannya untuk meningkatkan privasi. Ini pada akhirnya dapat membuat Zoom menjadi solusi yang lebih kuat untuk rapat virtual.


Karena itu, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana Anda harus memulai dengan Zoom. Jadi di sini, carabuatmendaftar menyediakan panduan langkah demi langkah tentang cara menggunakan aplikasi Zoom di desktop Anda. Untuk mempermudah Anda, carabuatmendaftar menyediakan langkah-langkah untuk perangkat Windows dan Mac. Anda juga dapat mengunduh klien Zoom terbaru untuk desktop Anda langsung dari situs resmi sebelum memulai tutorial carabuatmendaftar.blogspot.com


Bangkan banyak tips Zoom Ini Akan Langsung Membuat Anda Menjadi Profesional Panggilan Video disediakan pada blog atau situs resmi mereka

https://carabuatmendaftar.blogspot.com/

Cara menggunakan Zoom

Inilah cara Anda dapat bergabung dengan rapat Zoom di Windows atau Mac, dengan masuk (Log in).
  • Buka aplikasi Zoom di komputer Anda.
  • Sekarang, tekan tombol Bergabung dengan Rapat dari layar default.
  • Layar pop-up akan muncul yang meminta Anda untuk memasukkan ID Rapat atau Nama Tautan Pribadi untuk bergabung dalam meeting. Anda juga dapat mengubah nama Anda dari layar itu dan mengaktifkan atau menonaktifkan opsi untuk menghubungkan ke audio Anda dan menampilkan video Anda.
  • Sekarang Anda harus menekan tombol Gabung dari layar untuk bergabung dengan rapat atau meeting.



Zoom juga memungkinkan pengguna bergabung dalam meeting dari browser Web, alih-alih mengunduh aplikasinya di komputer mereka. Jadi yang perlu Anda lakukan dalam kasus seperti itu hanyalah membuka tautan yang diberikan ke meeting, browser Anda akan menampilkan halaman di mana Anda akan mendapatkan Gabung dari tautan browser Anda. Anda kemudian akan mendapatkan layar dari mana Anda hanya perlu memasukkan nama Anda untuk bergabung dalam meeting / rapat. Penting untuk diperhatikan bahwa tautan Gabung dari browser Anda disediakan dari sisi tuan rumah, dan tidak tersedia untuk semua rapat.


Jika Anda memiliki akun Zoom, Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini untuk bergabung dalam Zoom meeting. Masuk memberi Anda lebih banyak opsi.


Sebagaimana diketahui hingga saat ini Aplikasi Zoom Meeting Berlanjut untuk Memerangi Masalah Privasi, Meningkatnya Persaingan
  • Buka aplikasi Zoom di komputer Anda.
  • Sekarang, klik tombol Masuk untuk masuk dengan akun Anda yang sudah ada. Anda juga dapat mendaftar dengan menekan tautan Daftar Gratis yang tersedia di layar Masuk. Alternatifnya, Anda dapat menggunakan kredensial Single sign-on (SSO) yang ada atau menggunakan akun Google atau Facebook yang sudah ada.
  • Setelah masuk, Anda dapat bergabung dengan Zoom Meeting yang ada dengan mengklik tombol Gabung dari layar beranda.



Sebuah pop-up akan muncul di layar Anda yang akan meminta Anda untuk memasukkan ID Rapat atau Nama Tautan Pribadi. Anda juga dapat menambahkan nama Anda di layar itu yang akan terlihat oleh penyelenggara rapat tersebut dan peserta lainnya. Selanjutnya, Anda dapat mematikan video atau audio dengan mengklik kotak centang yang disediakan.


Aplikasi sekarang akan menghubungkan Anda dengan rapat.



Berikut langkah-langkah untuk mengadakan Zoom Meeting dengan cepat di desktop.
  1. Buka aplikasi Zoom di komputer Anda.
  2. Sekarang, klik tombol Masuk jika Anda belum masuk.
  3. Anda akan mendapatkan layar beranda dari mana Anda harus mengetuk tombol Rapat Baru. Anda juga akan memiliki opsi untuk menonaktifkan video dengan mengklik ikon ke bawah di bawah tombol Rapat Baru.
  4. Setelah Anda mengklik tombol, Zoom akan memuat layar yang akan memberikan Anda rincian seperti Topik Meeting Rapat, Nama Host, Kata Sandi, Kata Sandi Numerik untuk sistem telepon dan ruangan, URL Undangan, dan ID Peserta. Anda juga dapat mengundang orang lain dari layar yang sama. Demikian pula, opsi untuk membagikan layar Anda juga akan disediakan.
  5. Setelah Anda selesai dengan Meeting Anda, Anda dapat mengklik tombol Akhiri Meeting untuk menutupnya. Kotak dialog akan muncul di layar dari mana Anda dapat mengklik Akhiri Meeting untuk Semua untuk menghentikannya bagi semua peserta. Anda juga dapat meninggalkan Meeting di akhir Anda dan menjadikan orang lain sebagai tuan rumah dengan menekan tombol Tinggalkan Meeting dari dialog pop-up. Ini akan melanjutkan percakapan di antara peserta, sementara Anda bisa keluar.



Kapan pun selama Meeting, Anda juga dapat merekam percakapan atau obrolan Anda dengan peserta. Aplikasi ini juga menyediakan kontrol untuk membisukan audio atau menonaktifkan video saat mengadakan Meeting. Selanjutnya, Anda akan dapat melihat jumlah peserta dalam Meeting Anda langsung dari layar penyelenggara.


Cara menjadwalkan rapat Zoom Meeting di Windows, Mac

  1. Buka aplikasi Zoom di komputer Anda.
  2. Masuk ke aplikasi menggunakan kredensial yang ada atau buat akun baru.
  3. Sekarang, Anda akan mendapatkan layar utama dari mana Anda perlu mengklik tombol Jadwalkan untuk menjadwalkan meeting rapat.
  4. Aplikasi ini akan menampilkan layar pop-up yang memungkinkan Anda memasukkan topik pertemuan yang dijadwalkan, memilih tanggal dan waktu yang sesuai, membuat kata sandi dan memilih opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan pertemuan untuk pengguna telepon atau komputer.
  5. Setelah Anda mengisi semua detailnya, Anda akan memiliki opsi untuk mengatur iCal, Google Kalender, atau undangan kalender lainnya. Sekarang, Anda perlu menekan tombol Jadwalkan untuk menjadwalkan rapat Anda.
  6. Meeting yang telah Anda jadwalkan akan terlihat di layar beranda aplikasi Zoom Anda. Anda juga dapat memeriksa semua Meeting yang akan datang atau mengakses rekaman rapat Anda yang sudah ada dengan membuka tab Meeting.
  7. Untuk memudahkan pengalaman, Zoom juga memiliki ekstensi browser untuk Google Chrome dan Mozilla Firefox. Ekstensi ini berguna untuk menjadwalkan Zoom Meeting, tanpa menggunakan aplikasi asli. Namun, Anda masih memerlukan aplikasi untuk berpartisipasi dalam Meeting yang sudah ada atau untuk mengadakan Meeting baru.



Zoom tersedia sebagai download gratis, meskipun paket Dasar yang tersedia gratis memiliki batas 40 menit untuk pertemuan kelompok. Namun, Anda dapat menampung hingga 100 peserta dalam pertemuan grup dan dapat menyelenggarakan pertemuan Meeting satu-ke-satu tak terbatas. Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih, Anda dapat menggunakan paket Pro yang meningkatkan batas durasi Meeting menjadi 24 jam dan menyertakan kontrol admin dan fitur seperti ID Meeting pribadi khusus dan manajemen pengguna dengan harga $ 14,99 sebulan per tuan rumah. Zoom juga memiliki paket Bisnis dan Perusahaan untuk penggunaan yang ditingkatkan. Yang terakhir memberi Anda kemampuan untuk menambahkan hingga 500 peserta tanpa memerlukan add-on Rapat Besar yang diperlukan untuk rencana Pro dan Bisnis.


Demikianlah panduan menggunakan aplikasi zoom meeting untuk digunakan pada komputer atau laptop Anda dari tutorial carabuatmendaftar.blogspot.com!

Post a Comment for "CARA MENGGUNAKAN APLIKASI ZOOM MEETING DI KOMPUTER ANDA"