BANTUAN MASUK AKUN WHATSAPP DI WHATSAPP WEB

Pengguna WhatsApp tentunya penasaran bagaimana cara buat masuk akun WhatsApp dengan menggunakan WhatsApp Web, asalkan kamu sudah mendaftar dan memiliki akun aktif, maka dengan mudah bisa masuk menggunakan WhatsApp Web.

WhatsApp mengizinkan penggunanya untuk mengakses akun di web browser dengan menggunakan WhatsApp Web baik itu PC, Laptop, Android, Nokia, BlackBerry, iPhone, dan Windows Phone, asalkan perangkat perangkat tersebut telah terinstal perambah seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, Safari, ataupun Edge. Dari perambah web tersebutlah WhatsApp Web bisa kamu gunakan untuk membuka akun WhatsApp.

Perlu diketahui bahwa WhatsApp Web bukanlah sebuah aplikasi akan tetapi hanya ekstensi yang dapat digunakan pada PC dengan dukungan perangkat dari akun WhatsApp di smartphone. Artinya jika ingin mengakses WhatsApp di Web browser maka Anda juga harus mengaktifkan aplikasi WhatsApp yang terdapat pada telepon secara bersamaan.

Untuk mengakses akun WhatsApp di browser atau WhatsAp for PC, Anda harus memenuhi Persyaratan minimum agar dapat mengakses akun di WhatsApp Web.
  • Kamu harus telah mendaftar akun WhatsApp dan atau telah memiliki akun aktif di telepon.
  • Koneksi jaringan internet kamu harus stabil di dua perangkat yaitu PC dan telepon.
  • PC ataupun telepon kamu telah terinstall browser, seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, Safari, atau Edge yang akan anda gunakan untuk masuk akun WhatsApp.


Bagaimana Cara Menggunakan WhatsApp Web

Bantuan Masuk Akun WhatsApp Di WhatsApp Web

Cara masuk akun WhatsApp di WhatsApp Web dengan menggunakan Android, Nokia, BlackBerry, iPhone, maupun PC. Silahkan lakukan langkah-langkah berikut:
  1. Buka perambah/browser.
  2. Kunjungi web.whatsapp.com.
  3. Buka WhatsApp pada perangkat telepon Anda. Setiap perangkat memiliki cara yang sedikit berbeda untuk memindai QR, berikut ini membuka QR berdasarkan jenis telepon:
    • Pada Android: kunjungi layar Chatting > Menu > WhatsApp Web.
    • Pada Nokia S60 dan Windows Phone: kunjungi Menu > WhatsApp Web.
    • Pada iPhone: kunjungi Pengaturan > WhatsApp Web.
    • Pada BlackBerry: kunjungi Chatting > Menu > WhatsApp Web.
    • Pada BlackBerry 10: Gesek ke bawah dari bagian atas layar > WhatsApp Web.
    • Pada Nokia S40: Gesek ke atas dari bagian bawah layar > WhatsApp Web.
  4. Pindai kode QR yang ditampilkan di layar komputer Anda dengan menggunakan telepon Anda.


Dari telepon Anda, kunjungi WhatsApp Web untuk memastikan apakah PC ataupun perangkat telepon telah terhubung dan aktif untuk mengakses WhatsApp Web di Android, Nokia, BlackBerry, iPhone, maupun PC.

Tips: Sebaiknya gunakan jaringan Wi-Fi ketika Anda akan menggunakan WhatsApp di PC, selain menjamin stabilitas jaringan juga menghindari penggunaan biaya yang besar.

Ada Apa Dengan WhatsApp

Minggu-minggu ini WhatsApp sedang tersandung masalah terkait dengan fitur gambar GIF WhatsApp yang dinilai mengandung unsur asusila. Walaupun konten tersebut bukan berasal dari WhatsApp akan tetapi dari pihak ketiga yang menjalin kerjasama dengan pihak WhatsApp, semoga masalh tersebut dapat terselesaikan dengan baik demi kepentingan bersama.

Akan sangat disayangkan jika aplikasi WhatsApp diblokir oleh pihak pemerintah (Kemenkominfo), hanya karena mementingkan nilai bisnis tanpa melihat tujuan dari kepentingan negara Indonesia dalam melindungi warganya terutama pengguna aplikasi WhatsApp yang tergolong tinggi. Apalagi akun WhatsApp tidak hanya dimiliki oleh orang dewasa akan tetapi anak-anak.

Semoga masalah gambar GIF yang terdapat di aplikasi dapat diselesaikan dan pengguna WhatsApp dapat menggunakan messenger instan ini dengan tenang. Wish all the best.


Temukan beragam panduan, langkah-langkah, pedoman, dan acuan lainnya pada tulisan carabuatmendaftar. Di carabuatmendaftar.blogspot.com, kamu bisa membaca bermacam-macam cara untuk memandu permasalahanmu. ***

Post a Comment for "BANTUAN MASUK AKUN WHATSAPP DI WHATSAPP WEB"