DAFTAR TWITTER - CARA MEMBUAT TWITTER GRATIS

Signup For Twitter - Buat pengguna media sosial tentu tidak asing lagi dengan akun Twitter. Account yang bisa didaftar lewat hp Android, Smartphone maupun komputer. Pendaftar baru dan pengguna Twitter makin hari tentu bertambah, termasuk Anda salah satu yang baru mau buat.


Seperti diketahui bahwa mendaftar untuk dapat login (masuk) ke Twitter adalah gratis. Pendaftaran buat Twitter barupun sangat mudah, bahkan semua orang mampu daftar sendiri.


Walaupun demikian, tentu saja masih terdapat pemula yang belum mengerti bagaimana cara membuat akun untuk Twitter walaupun itu gratis. Khusus bagi kamu yang masih bingung serta pengen daftar tapi ngga tau caranya. Jangan khawatir, berikut pembahasannya;


Cara Daftar Twitter dan Membuat Twitter Gratis


Daftar Akun Baru di Twitter

Sebelum mendaftar (membuat) untuk Twitter, sebaiknya Anda pastikan bahwa telah memiliki akun email. Email adalah bagian penting ketika akan melakukan proses pendaftaran, jadi gunakan email dari penyedia layanan email, kamu bisa mendaftar (membuat) nya terlebih dahulu jika belum memiliki email.

Email yang saya maksud, email dari layanan gratis maupun premium. Adabaiknya jika ingin bikin Twitter baru, pastikan kamu memiliki akses atau bisa masuk ke Email tersebut. Silahkan pakai GMail atau Google Account, karena dengan mendaftar (membuat) GMail selain bisa dipakai buat bikin Twitter, dapat juga digunakan buat masuk saat membutuhkan produk Google lainnya, seperti Youtube, Google Play,dll.


Selain GMail, pastikan juga tersedia nomor hp aktif. Keduanya berfungsi sebagai media verifikasi ketika akan daftar Twitter lewat hp Android, Smartphone ataupun Komputer.


Daftar Twitter Gratis lewat HP

  1. Klik http://mobile.twitter.com/signup
  2. Pada kolom Nama Lengkap, silahkan ketik nama lengkap sebagai nama anda.
  3. Pada kolom Email, silahkan masukan Alamat email yang akan digunakan sebagai media penghubung akun. Nantinya ketika login bisa dipakai.
  4. Pada kolom Kata Sandi. Buat sandi yang mudah diingat. Hal ini berguna ketika login Twitter account tentu kamu harus memasukkan ID pengguna atau alamat email serta kata sandi agar bisa langsung masuk.
  5. Ketuk Sign Up For Twitter.
  6. Buat Username. Username adalah digunakan sebagai media untuk login dan nama pengguna untuk Twitter yang anda daftarkan.
  7. Klik Continue.

Langkah-langkah daftar untuk Twitter diatas belum lengkap, sebelum kamu melakukan verifikasi akun. verifikasi adalah harus, agar bisa masuk menggunakan Twitter yang dibuat secara gratis tadi. Jadi buat memverifikasi Twitter, caranya:
  • Login/ Masuk ke email GMail yang digunakan sebagai media pendaftaran.
  • Cek Inbox atau kotak masuk di GMail tersebut. Ini berlaku apabila kamu bikin pakai email dari Google (GMail), hal yang sama jika menggunakan Yahoo, Microsoft Account. Login saja.
  • Klik Tautan yang terdapat inbox email.




Sekarang akun Twitter baru telah terdaftar dan terkonfirmasi lewat email. Nah sebagai catatan saja: bahwa untuk lebih cepat melakukan proses pembuatan akun Twitter baru, lebih baik masukkan nomor hp. Karena tanpa verifikasi lewat nomor ponsel, account tidak bisa diakses atau terkunci sementara bahkan bisa permanen jika tidak verifikasi. Artinya kamu tidak akan bisa login/ masuk di Twitter.



Hal Perlu Dilakukan Ketika Mendaftar Twitter

Sebelum menggunakan akun Twitter ada beberapa hal yang harus kamu lakukan. Hal ini perlu sebagai cara menggunakan Twitter lebih mudah dikenali oleh rekan ketika mulai menggunakannya.

Hal tersebut diantaranaya:
  • Isi lengkap tentang diri anda di akun Twitter, agar sahabat dan rekan mudah mengetahui Twitter milik anda.
  • Jika ingin menjadikan Tweet anda dilihat oleh orang yang follow Twitter, sebaiknya anda lakukan pengaturan menjadi private, sehingga tweet tersebut hanya tampil untuk follower.
  • Unggah Photo anda untuk dimasukan ke photo profil. Agar sahabat maupun rekan anda meyakini bahwa akun adalah milik anda.
  • Jika anda baru membuat akun Twitter, sebaiknya do follow ke teman yang dikenal atau ke public figure, bertujuan agar kamu dapat mengetahui kabar terbaru dari idola.
  • Login dan gunakan akun Twitter yang dibuat sebagai alat komuniksai serta berbagi kabar tentang anda.



Untuk login di Twitter setelah membuat akun baru, sama caranya dengan login/ masuk ke jejaring sosial lainnya seperti Facebook dan Instagram. Catatan ini berlaku apabila kamu juga memiliki akun untuk Facebook dan Instagram atau hanya Facebook. Seperti login/ masuk Facebook dan Instagram dibutuhkan memasukkan ID pengguna juga kata sandi sehingga bisa langsung login/ masuk beranda.

Temukan beragam panduan, langkah-langkah, pedoman, dan acuan lainnya pada tulisan carabuatmendaftar. Di carabuatmendaftar.blogspot.com, kamu bisa membaca bermacam-macam cara untuk memandu permasalahanmu. ***

Post a Comment for "DAFTAR TWITTER - CARA MEMBUAT TWITTER GRATIS"