BEGIN! BUAT MENGATASI TAUTAN LINK/ URL DIBLOKIR FACEBOOK

Cara Agar Link Situs atau Blog Tidak Terdeteksi Spam Oleh Facebook - Tautan Link (singkatan dari hyperlink) adalah objek HTML yang memungkinkan untuk beralih ke lokasi baru saat mengeklik atau mengetuknya. Link ditemukan di hampir setiap halaman web dan menyediakan sarana navigasi sederhana antara halaman di web. Tautan dapat dilampirkan ke teks, gambar, atau elemen HTML lainnya.


Dari pengertian link atau tautan diatas dapat disimpulkan bahwa fungsi dari link/ url sangatlah penting terutama buat bisnis agar dapat mempromosikan produk layanan dan tempat yang paling strategis dalam menyebarkan link adalah jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path, WhatsApp, dll.



Terkadang saat membuat Link/ Tautan  website yang disebarkan di beranda status maupun grup facebook (FB) justru dianggap spam. Dengan begitu tentu akan membahayakan akun facebook (FB) bahkan dapat membuat akun terblokir hingga dinonaktifkan, padahal url/ tautan tersebut bukanlah spam hanya sebatas link bisnis sebagai strategi marketing dalam mempromosikan produk, karena cara ini termasuk membuat iklan gratis di Facebook.


Dengan begitu tentu status fb tidak bisa di share oleh link/ tautan situs web, padahal dengan cara membuat link fb sendiri, dapat mengklik disini justru yang didapati kenyataan bahwa pihak facebook (FB) memblokir karena menganggap kita melakukan spamming.


Sebelum membahas tentang cara agar link tidak terdeteksi sebagai spam oleh facebook maupun mengatasinya karena alasan dianggap spam sehingga tidak bisa share link di facebook (FB), ada baiknya ketahui terlebih dahulu mengapa hal tersebut terjadi agar kelak tautan link maupun URL situs web dan blog tidak diblokir pihak Facebook.




Penyebab Link website dianggap Spam oleh Facebook

Adapun beberapa penyebab secara umum mengapa link tautan situs web dan blog dianggap spam di staus beranda grup ataupun Facebook sendiri:


1. Melakukan Spam


Memposting terlalu banyak link situs web walaupun dengan tujuan promosi tentu akan membuat link dianggap tidak aman bagi pengguna aktif fb. Ini juga memungkinkan akun Anda dibanned atau dinonaktifkan mulai dari sementara hingga selamanya, justru bukan peningkatan pengunjung yang ada akan menjadikan akun fb diblokir. Jadi, hati-hati saat membuat posting selama seminggu. Pastikan link menguntungkan pengikut maupun anggota grup Facebook (FB)! Ingat bahwa ini bukan hanya tentang Anda.


2. Mengumpulkan Data Pengguna Tanpa Izin

Seperti situasi di mana Anda mengumpulkan informasi dari pengguna atau pengunjung, begitu juga nyatakan dengan jelas bahwa penyebaran link dilakukan untuk tujuan pemasaran/ marketing. Hal ini juga cara membuka blokir link di fb, karena kasus beranggapan bahwa saat membuka link tersebut tidak menekankan bahwa BUKAN Facebook mengumpulkan informasi ini tetapi bisnis anda.


3. Membuat Akun Palsu

Kalau bicara masalah ini, tentu saya tidak perlu membahas lebih karena sudah pasti Anda memahami bagaimana media sosial; WhatsApp, facebook, Line, Instagram,Twitter sampai Path, mengharuskan penggunanya membuat akun dengan sebenarnya walaupun kita cara beriklan di facebook ads maupun membuat verifikasi akun WhatsApp (WA) bisnis, berlaku buat semuanya bukan hanya whatsApp saja.


Jika sudah terlanjur terblokir dan ingin tahu mengapa bisa Facebook memblokir maupun menonaktifkan link di halaman juga grup Facebook Anda dapat mengunjungi panduan memulihkan yang diblokir oleh Facebook: https://www.facebook.com/page_guidelines.php




Cara Agar Link Tidak Diblokir di Facebook

Jadi, sekarang Anda tahu alasan paling umum mengapa link bisnis diblokir Facebook, berikut pedoman umum yang harus selalu diingat saat menyebarkan dan share link baik itu halaman, grup maupun beranda Facebook sehingga link laman situs bisnis tidak diblokir.


1. Ikuti Panduan Facebook

Dengan mengikuti panduan dari pihak Facebook serta tidak melanggar ketentuannya tentu akan lebih aman share juga menyebarkan link di grup facebook. Pastikan juga untuk selalu tetap up-to-date terkadang mereka juga akan memperbaikai kebijakannya.


2. Jangan berlebihan dalam menyebarkan link

Pekerjaan seorang marketing adalah mempromosikan bisnis dan layanan yang mereka berikan, namun jika Anda hanya mempromosikan bisnis secara berlebihan lewat link, tentu saja akan membuat pengikut maupun anggota grup merasa tidak nyaman sehingga memungkinkan melaporkan link tersebut sebagai spam.


3. Jangan menyesatkan pengunjung Anda

Baik itu di media sosial atau situs sendiri, jangan pernah menyesatkan pengunjung. Reputasi bisnis tergantung bagaimana startegi marketing dalam menggunakan kata-kata yang jelas untuk menyampaikan siapa Anda dan bisnis usaha apa yang dipomosikan. Jika pengunjung Anda merasa tersesat, mungkin akan meninggalkan perusahaan Anda dan menyimpan perasaan negatif dengan menyatakan bahwa mereka tertipu oleh link promosi tersebut.


Cara Memulihkan Link yang diblokir oleh Facebook (FB)

Untuk membuka serta mengatasi link yg diblokir fb salah satu caranya dengan meminta pihak FB melakukan tinjauan ulang atau ajukan banding.


Biasanya ketika link/ tautan dinyatakan sebagai spam dan dihapus oleh pihak Facebook, maka akan ada pemberitahuan melalui dukungan dashboard akun. "Kami menghapus kiriman Anda karena terlihat seperti Spam, Buka pesan masuk dukungan untuk mempelajari......."


Langkah yang harus dilakukan, silahkan buka pesan masuk tersebut, kemudian nyatakan bahwa kiriman Anda bukanlah spam seperti yang dimaksudkan.



Kamu tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan balasannya, hanya sebentar dan cepat pihak Facebook akan membuka blokiran link tersebut. Ini merupakan cara yang paling efektif dalam mengatasi tautan link atau URL situs website juga blog yang diblokir oleh Facebook.



Temukan beragam panduan, langkah-langkah, pedoman, dan acuan lainnya pada tulisan carabuatmendaftar. Di carabuatmendaftar.blogspot.com, kamu bisa membaca bermacam-macam cara untuk memandu permasalahanmu. ***

Post a Comment for "BEGIN! BUAT MENGATASI TAUTAN LINK/ URL DIBLOKIR FACEBOOK"