Instagram Ads: Membuat Iklan di Instagram Untuk Promosi Bisnis

Instagram ternyata dapat digunakan sebagai alat beriklan. Ini bisa dikatakan hampir sama ketika kita membuat iklan di Facebook kerena Instagram juga menggunakan fitur hebat seperti pada Facebook Ads.


Jika Anda tertarik menjalankan periklanan di Instagram maupun Instagram Stories sebagai salah satu startegi efektif dalam meningkatkan visibilitas supaya profit bisnis meningkat disebabkan bisa langsung terhubung dengan pelanggan juga memprospek mereka.


Maka yang harus diperbuat adalah menyiapkan, menjalankan juga melacak kampanye tersebut, cara membuatnya sama seperti iklan Facebook. Tetapi buat kamu masih belum mengerti tentang pembuatan iklan di Instagram untuk promosi bisnis yang sedang dijalani, ini cara membuatnya. 


1. Hubungkan Akun Instagram Anda ke Facebook


Sebelum dapat mulai beriklan di Instagram, Anda perlu menghubungkan akun Instagram ke halaman Facebook. Tujuannya supaya dapat membuat iklan di Facebook Power Editor. Power editor juga merupakan mitra dari Instagram (IG).


Apabila belum memiliki Akun Facebook maka kamu harus mendaftar akun di halaman Facebook baru.


Untuk memulai:

1.  Buka halaman Facebook Anda, klik Pengaturan di pojok kanan atas.

Cara Beriklan di Instagram


2. Di kolom sebelah kiri, klik Iklan Instagram lalu klik tombol Tambah Akun di sebelah kanan.




3. Jika Anda memiliki akun Instagram yang ada, pilih tambahkan akun yang telah ada, masukkan nama pengguna dan kata sandi Instagram Anda dan klik Masuk.

masuk ke akun Instagram
Gambar: Cara Masuk Ke Akun Instagram


Jika Anda tidak memiliki akun Instagram, Anda dapat membuatnya dari Facebook. Pilih Buat Akun Baru, masukkan nama pengguna untuk akun Instagram dan ketik alamat email Anda. Setelah selesai, klik Buat.


Atau kunjungi: Instagram - Apa Itu Instagram Daftar, Masuk serta Hapus Akun IG



Penting: Ketika daftar akun baru maka cari email tentang akun Instagram baru Anda. Kemudian ikuti petunjuk untuk menyetel kata sandi untuk itu.


Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah ini, akun Instagram akan terhubung ke halaman Facebook .


Sekarang ketika menggunakan halaman Facebook Anda untuk membuat iklan yang akan berjalan di Facebook, kita dapat menampilkan iklan yang sama di Instagram.


Jika Anda belum memiliki kemampuan untuk mengedit dan membuat iklan, kamu akan segera melakukannya, karena Facebook dan Instagram masih meluncurkan fitur ini.
Kamu dapat beriklan di Instagram lewat transfer ATM bank lokal tanpa kartu kredit.


2. Pilih Jenis Iklan


Untuk pasang iklan Instagram, Anda dapat memilih dari tiga sasaran iklan: klik ke situs web, pemasangan aplikasi seluler dan tampilan video yang panjangnya sekitar 30 detik.


Dengan sasaran ini, ada tiga unit iklan utama yang dapat Anda manfaatkan:
  1. Iklan gambar. Iklan gambar adalah foto standar dengan tombol yang mengarahkan pengguna untuk mengklik.
  2. Video. Iklan video sama dengan iklan gambar namun dengan video.
  3. Korsel. Iklan korsel adalah rangkaian gambar yang dapat diakses pengguna.

Semua opsi pemasangan iklan ini dapat mendorong hasil bergantung pada apa yang ingin Anda capai.


3. Targetkan Pemirsa yang Tepat

Sebagian besar pilihan penargetan iklan Facebook juga tersedia untuk iklan Instagram. Ini termasuk lokasi, demografi, minat, tindakan dan lainnya.


Dengan memasang iklan Instagram, Anda dapat menetapkan preferensi target pemirsa dengan cara yang sama seperti yang dilakukan untuk iklan Facebook.


Ingatlah: Anda tidak harus menggunakan semua opsi penargetan. Satu-satunya pilihan yang dibutuhkan adalah lokasi, umur dan jenis kelamin. Gunakan opsi penargetan lainnya jika ingin kontrol lebih terhadap siapa yang melihat iklan tersebut sehingga dapat memastikan bahwa kamu mengirimkan pesan yang sesuai dengan mereka.


Jika Anda membuat iklan untuk pemirsa tertentu, harus memastikan bahwa itu hanya akan dilihat oleh pemirsa tersebut. Misalnya, kalau membuat iklan yang ditujukan untuk ibu yang bekerja, tidak ingin hal itu ditunjukkan kepada pelajar.


Memanfaatkan fitur penargetan dan fokus pada pengiriman konten Instagram yang relevan dan menarik.


4. Gunakan Perhatian lewat Visual

Instagram dikenal dengan visualnya yang kaya dan menarik. Jika ingin membuat serta memasang iklan yang mendorong hasil, luangkan waktu untuk membuat visual yang menarik agar mendapat perhatian orang.


Pemirsa Instagram cukup cerdas untuk melihat stok foto atau cenderung tidak terlibat dengan jenis konten tersebut. Ambil foto sendiri atau gunakan fotografer maupun ilustrator untuk membuat konten yang bagus.


5. Sertakan Call to Action


Dengan iklan Instagram, saat ini tidak ada ketentuan tentang jumlah teks yang dapat dimiliki pada  foto. Ini memberi Anda kesempatan untuk membuat iklan bersama tulisannya, tujuannya agar bisa mengkomunikasikan cerita yang kompleks. Sertakan pula ajakan bertindak secara langsung di foto atau video tersebut.


Entah itu memberi tahu pemirsa untuk mengirim selfie, mengeklik tautan, berlangganan atau memberi tag pada teman di komentar, karena dapat menggunakan teks sebanyak yang diinginkan dalam visual hal ini bisa memberi kesempatan untuk melakukan tindakan lebih efektif.


6. Memanfaatkan Hashtag Populer


Instagram diisi dengan hashtag yang digunakan oleh khalayak luas dan ditargetkan. Tips ini sangat strategis dalam memberi kesempatan untuk menyuntikkan budaya merek atau produk ke umpan orang menggunakan hashtag tersebut juga membuat koneksi dengan mereka.


Kesimpulan Cara Membuat Iklan Bersponsor Di Instagram


Dengan munculnya iklan Instagram, kita mampu membangun hubungan baik bersama audiens secara keseluruhan. Juga bisa menarik pemirsa ke iklan Anda, pastikan pula menjaga pengikut tetap terlibat. melalui pendekatan tepat lewat pemasaran Instagram, kamu dapat mendorong hasil yang bagus untuk profit bisnis.


Lalu apa lagi yang difikirkan, bersponsor untuk bisnis dengan cara beriklan di instagram (IG) Business merupakan contoh tepat agar meningkatkan profitabilitas usaha walau jasa ini tidak gratis tetapi masih dpt mengaturnya tanpa harus terbebani lagipula bisa bayar pake kartu kredit.


Temukan beragam panduan, langkah-langkah, pedoman, dan acuan lainnya pada tulisan carabuatmendaftar. Di carabuatmendaftar.blogspot.com, kamu bisa membaca bermacam-macam cara untuk memandu permasalahanmu. ***

Post a Comment for "Instagram Ads: Membuat Iklan di Instagram Untuk Promosi Bisnis"