Membuat: Cara Daftar Akun Linkedin Gratis Terbaru Serta Menggunakannya

Linkedin adalah situs web yang memungkinkan jejaring sosial antara profesional dan bisnis. Individu maupun perusahaan menggunakan Linkedin sebagai jaringan profesional, mencari pekerjaan, merekrut, membangun karir, juga untuk tetap berhubungan dengan koneksi mereka.


Bahkan ratusan perusahaan menggunakan Talent Solutions Linkedin, dijadikan alat agar membantu merekrut manajer lewat perekrut di Linkedin untuk mencari kandidat pekerjaan. Tapi juga ada yang menggunakan Linkedin sendiri dalam menemukan dan merekrut karyawan potensial.


Jadi karena banyak pengusaha pakai Linkedin bertujuan perekrutan, maka penting sekali bagi pencari kerja supaya memiliki akun Linkedin. Berikut merupakan Cara membuat profil setelah mendaftar akun Linkedin Gratis baru masuk untuk menggunakannya.


Membuat: Cara Daftar Akun Linkedin Gratis Terbaru Serta Menggunakannya

Daftar Baru Linkedin


Untuk bergabung dan masuk ke Linkedin, Anda harus Mendaftar akun baru terlebih dahulu agar tercatat dalam daftar anggota Linkedin. Membuat akun Linkedin baik untuk individu maupun perusahaan sama saja. dapat melakukan cara ini:

1. Kunjungi Linkedin


2. Masukkan nama depan dan belakang Anda.


3. Masukkan alamat email yang masih aktif.


4. Buat kata sandi.


5. Klik "Gabung sekarang"


Catatan: contoh daftar linkedin ini merupakan contoh untuk pembuatan individu bukan contoh dari cara membuat akun linkedin perusahaan.


Buat Profil Linkedin


Setelah mendaftar untuk akun Linkedin, tentu kamu harus membuat profil Linkedin tersebut. Masukkan semua informasi yang sama dengan data diri Anda, temasuk didalamnya pekerjaan di masa lalu dan sekarang, pendidikan, pengalaman, dan keterampilan. Silahkan juga tambahkan ringkasan di bagian atas profil, yang mirip dengan ringkasan data diri. Ini perlu ketika melakukan linkedin sign up sebagai promosi diri.


Gunakan profil itu seperti resume dan berikan informasi rinci tentang keterampilan dan pengalaman Anda kepada calon pencari kerja. Semakin lengkap profil Linkedin kamu, semakin besar peluang untuk mendapatkan pekerjaan. Begitulah cara menggunakan linkedin.


Buat juga judul untuk profil Linkedin. Judul Linkedin tersebut ada tepat di bawah nama Anda. Contoh nama akun linkedin yang tepat adalah pernyataan singkat (bukan kalimat lengkap) yang menyatakan siapa Anda secara profesional. Secara mudahnya contoh daftar linkedin ini merupakan data online Anda yang akan dilihat oleh pengguna Linkedin saat mencari database Linkedin dan menemukan profil Anda. Elemen-elemen tersebutlah yang  menentukan apakah pembaca akan mengklik ke profil lengkap Anda.


Karena itu adalah cara untuk menarik pembaca, buat judul Anda menarik perhatian mereka, serta tunjukkan juga bagaimana kita dapat menambahkan nilai ke perusahaan. Karena judul LinkedIn mirip dengan judul resume.


Untuk menambahkan foto ke profil LinkedIn Anda. Pada umumnya banyak yang memasang foto hanya sebatas kepala. Sebaiknya exploriasi kembali tentang ini, saran terbaik lebih rinci tentang cara mengambil dan memilih foto untuk profil LinkedIn. Tambahkan foto latar belakang ke profil. Biarterlihat lebih profsional kaitkan dengan keahlian dibidang kamu, sebagai contoh: jika Anda seorang desainer grafis, sertakan design gambar yang dibuat.


Terakhir buat profil Anda unik. Jika hanya membuat daftar pada umumnya sebainya tambahkan beberapa elemen untuk menambah nilai profil, seperti video presentasi, atau tautan ke artikel yang telah Anda publikasikan. Klik "Tambahkan Bagian Profil Baru," dan kemudian klik "Prestasi," untuk melihat cara menambahkan proyek atau komponen unik lainnya ke halaman LinkedIn kamu.


Masuk Linkedin


Setelah membuat profil, Anda akan dapat login/ masuk ke akun Linkedin untuk memperbarui profil kamu agar terhubung dengan kontak jaringan, mengirim pesan ke kontak tersebut, mencari pekerjaan, menemukan informasi tentang perusahaan yang mempekerjakan, dan bergabung dengan karir dan bisnis yang terkait kelompok. Berikut ini cara masuk:


1. Kunjungi Linkedin

2. Masukkan alamat email dari akun.


3. Masukkan kata sandi

4. Klik Masuk


Ketika melakukan linkedin login, kamu akan langsung menuju halaman Beranda profil. Klik Saya di sudut kanan atas halaman untuk membuka profil Anda dan melakukan pengeditan.



Penting: Sebaiknya login ke Linkedin secara berkala untuk bekerja membangun jaringan kontak dan untuk menjaga profil tetap diperbarui.


Temukan beragam panduan, langkah-langkah, pedoman, dan acuan lainnya pada tulisan carabuatmendaftar. Di carabuatmendaftar.blogspot.com, kamu bisa membaca bermacam-macam cara untuk memandu permasalahanmu. ***

Post a Comment for "Membuat: Cara Daftar Akun Linkedin Gratis Terbaru Serta Menggunakannya"