Cara Menambahkan Link di Instagram Story Lewat Android

Menambahkan Link di Instagram Story baik itu di Android maupun iPhone tentu saja sangat cepat dan mudah asal kita mempelajari cara membuat tautan swipe-up.

Pengguna dapat memposting foto, video, dan bahkan siaran langsung dan konten Instagram Story supaya tetap berada di bagian atas feed pengikut akun selama 24 jam.

Meskipun, hal paling keren tentang Instagram Story adalah jika Anda memiliki akun terverifikasi atau menjalankan profil bisnis dan memiliki lebih dari 10.000 pengikut, Anda dapat menambahkan tautan "swipe-up" ke cerita/ story.

Ini sangat membantu dalam mengarahkan lalu lintas Instagram ke situs web produk usaha, postingan blog terbaru, item penjualan, walaupun ini gratis!

Jadi tidak perlu lagi Call To Action maupun "Link di bio"

Swipe atau geser langsung jadi!

Cara Menambahkan Link di Instagram Story Lewat Android


Lalu bagaimana buat menambahkan tautan/ Link di Instagram Story? Silahkan ikuti langkah-langkah ini untuk mulai menambahkan URL ke dalam Instagram Story Anda.

1. Tap Icon Kamera untuk Memulai Instagram Story

Pada hp Android, di tampilan utama Instagram ketuk ikon kamera di bagian kiri atas untuk memulai Instagram Story Anda. Ini terletak tepat di atas Story.

Setelah membuka ikon kamera pada story, Anda memiliki opsi untuk mengambil gambar foto, video, atau Boomerang dari sana.

Anda juga dapat menggesek ke atas (swipe up) dan mengakses galeri penyimpanan dan memposting foto atau video apa pun yang diambil dalam 24 jam terakhir tetapi jika sudah melewati waktu tersebut, ambil screenshot gambar untuk mengembalikannya ke bagian atas. Hal sama ketika membuat link di caption instagram kita juga melakukan cara tersebut agar mengarahkan pengikut ke tujuan kita.

2. Klik Icon Link Berbentuk Rantai

Catatan: Icon rantai tempat kita dapat menambahkan tautan hanya akan muncul jika Anda memiliki akun terverifikasi atau jika Anda memiliki profil bisnis yang memiliki lebih dari 10.000 pengikut.

Setelah mengetuk ikon rantai, jendela baru akan muncul di mana kamu dapat memasukkan URL yang diinginkan.

Pastikan untuk mengetuk selesai atau tanda centang hijau setelah berhasil memasukkan tautan ini menghindari dari tidak bisa menambahkan link di instagram story yang akan dibikin.

Jika Anda ingin melacak klik tautan, sebaiknya gunakan bit.ly atau Layanan Penyingkat Tautan lain dari URL supaya bisa melacaknya. Tujuannya untuk melacak statistik akun. Setelah proses ini selesai, Anda akan diarahkan kembali ke story yang tadi dibuat dan ikon rantai sekarang akan disorot.

3. Tambahkan a Call To Action untuk Link Instagram

Sebelum mengetuk ikon "tambahkan story", pastikan untuk mengedit story Anda terlebih dahulu, dan tambahkan call to action.

Jika Anda menambahkan tautan yang dapat diklik ke sebuah foto, itu akan terlihat di layar untuk sesaat sebelum cerita berikutnya muncul, jadi pastikan untuk mengingatkan audiens Anda untuk swipe-up untuk mengklik tautan link itu.

Meskipun tanda "lihat lebih banyak/ see more" akan muncul di bagian bawah story cerita Anda, orang-orang masih perlu diarahkan untuk mengekliknya. Ini juga berlaku ketikia kamu melakukan cara dalam membuat swipe up di Instagram Iphone.

Misalnya:
  • Geser ke atas untuk melihat lebih banyak
  • Geser ke atas (swipe up) untuk berbelanja
  • Lihat lebih banyak lagi disini
  • Atau Anda dapat selalu menggambar panah yang mengarah ke tempat yang perlu digeser!

Jadi itulah bagaimana cara menambahkan link di Instagram Story di hp Android semoga bermanfaat!

Temukan beragam panduan, langkah-langkah, pedoman, dan acuan lainnya pada tulisan carabuatmendaftar. Di carabuatmendaftar.blogspot.com, kamu bisa membaca bermacam-macam cara untuk memandu permasalahanmu. ***

Post a Comment for "Cara Menambahkan Link di Instagram Story Lewat Android"