BUAT AKUN EMAIL DI GOOGLE - MENDAFTAR GMAIL LEWAT HP ANDROID MUDAH BANGET NIH

Cara Membuat Email Baru - Mengingat masih banyak pengguan hp Android yang membutuhkan informasi berkenaan dengan daftar akun di Google. Dimana bikin GMail memang menjadi kebutuhan buat pemilik seluler. Hal ini diperlukan sebagai persyaratan untuk masuk serta menggunakan produk Google, seperti Youtube, Google Play, blogspot, Drive, dll.


Terutama bagi mereka yang baru beli Smartphone. Daftar akun untuk Google adalah gratis, jadi bisa dibuat oleh siapa saja. Proses pembuatannya juga sangat mudah dan cepat. Membuat akun baru agar bisa login menuju beranda pesan yang dikirim, Adabaiknya mendaftar terlebih dahulu.


Untuk mendaftar ke Gmail, serta buat akun baru di Google lewat hp Android. Sehingga dapat menggunakan nama pengguna juga sandi untuk login/ masuk ke Gmail agar dapat menikmati semua layanan mereka secara gratis sangat mudah.


Memang banyak sekali cara daftar GMail yang bisa di dapat dari mesin pencari Google. Untuk membuat anda lebih mudah memahami bagaimana cara melakukan pendaftaran terutama di hp Android.

Buat Akun Email di Google Mendaftar GMail Lewat HP Android Mudah

GMail Account

GMail adalah salah satu produk akun dari Google. Apabilah telah memiliki GMail, penggunanya dapat menggunakan produk layanan Google lainnya. Dalam Arti bahwa mendaftar GMail adalah gratis.


Begitu juga dengan masuk ke GMail, baik itu buat membaca ataupun mengirim pesan. Aplikasi GMail tentu banyak terpasang di Hp Android, memungkinkan mereka untuk dapat menikmati layanan maupun produk Google.


Login GMail setelah akun dalam membuat akun baru agar bisa login, apabila Anda telah terdaftar sebagai pengguna GMail, memungkinkan bisa login dengan memasukkan ID dan kata sandi. Cara buat mendaftar email juga mudah banget jadi jangan khawatir.


Dapat dikatakan bahwa Google account adalah bagian terpenting ketika memiliki perangkat hp. Jadi sudah tentu pemiliknya diharuskan untuk memiliki ataupun mendaftar GMail.


Cara Daftar GMail Baru Lewat HP Android

Seperti dalam pembahasan diatas bahwa memiliki Android baru tentu harus membuat / mendaftar akun GMail apabila belum punya akun. Untuk membuat / mendaftar email untuk Google atau umum dikenal dengan GMail lewat hp. Berikut ini cara membuatnya:


  1. Di Hp Android, Buka Menu Setting atau pengaturan. Untuk setting dan pengaturan memungkinkan kamu untuk login / masuk  dengan akun lama asal tidak lupa id dan kata sandi.
  2. Pada pengaturan, Scroll kebawah hingga menemukan tulisan Akun dan atau Tambahkan akun.
  3. Ketuk Navicon Plus (+). Navicon ini berguna dan memiliki fungsi untuk menambah email maupun akun lain yang atelah dibuat.
  4. Ketuk Ikon Google. Fungsi dari ikon google adalah karena dalam pembahasan kali ini kami mengulai tentang cara membuat akun email dari Google. Bukan login atau masuk ke akun.
  5. Buat Username atau nama pengguna yang akan anda gunakan sebagai ID dari email anda.
  6. Ketuk Next
  7. Silahkan Isi form pendaftaran email baru anda. Lengkapi mulai dari data lahir dan jenis kelaimin.
  8. Pilih juga Gender atau jenis kelamin.
  9. Buat Password atau Kata sandi. Dalam membuat kata sandi pada pendaftaran email baru google, harus menggunakan minimal 8 karakter.
  10. Masukan ulang kata sandi yang anda buat. Pastikan kata sandi yang anda masukan adalah sama dengan kata sadi yang telah anda buat tadi, jika berbeda maka pembutan kata sandi ttidak akan berhasil.
  11. Ketuk Next.
  12. Masukan Nomor telepon anda. Sebaiknya anda gunakan nomor telepon yang aktif agar kelak ketika email anda tidak dapat anda akses anda dapat menggunakan nomor ponsel anda sebagi alat meminta kode keamanan dari akun GMail agar email anda dapat anda akses kembali.
  13. Ketuk Next
  14. Silahkan Baca Privacy & Terms dari GMail. agar anda memahami peraturan dan kebijakan yang telah ditentukan oleh pihak Google dalam akun email baru anda.
  15. Ketuk I AGREE.
  16. Konfirmasi Username atau nama pengguna GMail dan Kata sandi.
  17. Ketuk Next untuk melanjutkan.
  18. Tunggu kurang lebih beberapa detik, karena proses pembuatan akun GMail anda sedang berlangsung.
  19. Ketika anda mendapati tampilan pilihan pembayaran, silahkan pilih No Thanks jika anda tidak ingin menggunakan pembayaran dan pilih pembayaran jika anda tertarik untuk membeli aplikasi berbayar dari Google Play Store.
  20. Ketuk Continue. Pada saat anda mengetuk selanjutnya maka pendaftaran akun email baru anda telah selesai dan biasanya anda butuh waktu kurang lebih 5 menit hingga proses pembuatan akun GMail anda lengkap atau selesai.


Kesimpulan:

Untuk membuat / bikin akun email untuk Google dengan cara mendaftar akun GMail baru tidak harus dilakukan dengan syarat bahwa kamu sudah memiliki akun email. Email adalah salah satu media yang digunakan untuk mengirim pesan maupun menerimanya. Dalam Membuat/ mendaftar sebaiknya dilakukan dengan baik serta mengikuti persyaratan membuat / bikin akun email baru dari akun Google.


Jika anda mengikuti langkah-langkah diatas dengan baik, maka akun GMail yang baru akan terbuat. Dengan begitu, saat login/ masuk untuk dapat menggunakan akun GMail tersebut akan lebih dipermudah jika mendaftar membuat GMail dilakukan sendiri.


Pastikan bahwa saat membuat / bikin, mengingat kata sandi. tanpa sandi dan ID sudah tentu akun GMail tidak akan berhasil. dan tidak bisa masuk, jadi sangat perlu sandi dan ID yang digunakan berpotensi untuk lupa maupun hilang.


Cara buat akun Email di Google dan mendaftar GMail Lewat HP Android sangat Mudah Banget. Jadi pemula tentu bisa nih. Buat akun Email di Google  adalah gratis tapi dengan mendaftar/ bikin dengan cepat jika dilakukan dengan sembarangan dan atau lupa kata sandi akan sangat merugikan.


Hal ini terjadi karena saat masuk GMail, ID serta sandi harus cocok dengan kata sandi yang terhubung pada GMail. Temukan beragam panduan, langkah-langkah, pedoman, dan acuan lainnya pada tulisan carabuatmendaftar. Di carabuatmendaftar.blogspot.com, kamu bisa membaca bermacam-macam cara untuk memandu permasalahanmu. ***

Post a Comment for "BUAT AKUN EMAIL DI GOOGLE - MENDAFTAR GMAIL LEWAT HP ANDROID MUDAH BANGET NIH"