ARTI LINK DAN CARA MEMBUATNYA

Pengertian Link Dan Cara Membuatnya - Berdasarkan Wikipedia link adalah sebuah acuan dalam dokumen hiperteks (hypertext) ke dokumen yang lain atau sumber lain. Seperti halnya suatu kutipan di dalam literatur. Dikombinasikan dengan sebuah jaringan data dan sesuai dengan protokol akses, sebuah komputer dapat diminta untuk memperoleh sumber yang direferensikan.


Dalam kalimat sederhana, link merupakan url yang bertujuan mengarahkan pembaca ke suatu laman atau web dan link tersebut akan berfungsi maupun mengarahkan pembaca maupun pengunjung ketika terjadi klik pada literatur yang dibuat.

Link banyak anda temukan di berbagai setus, maupun media sosial dan sebagainya, fungsi dan tujuan dari link tersebut akan bermacam-macam tergantung pembuat dari link. Salah satunya adalah meningkatkan pengunjung jika terkait dengan web maupun situs, terkadang banyak yang menggunakan link dengan menempatkan ke situs maupun laman orang lain tanpa seizin dari pemiliki situs maupun lamannya dan bisa dikatakan sebagai spammer.




Cara Membuat Link

Untuk dapat membuat link yang nantinya akan anda arahkan menuju ke alamat url yang dikehendaki, anda dapat mencopy script di bawah ini:

<a href=”https://carabuatmendaftar.blogspot.com”>Cara Buat dan Mendaftar</a>

Keterangan:
  • Warna Merah adalah url tujuan dari laman maupun situs yang nantinya akan terbuka ketika pengunjung maupan sahabat anda meng-klik link tersebut, jadi silahkan anda ganti dengan link anda.
  • Warna Hijau adalah tampilan tulisan yang akan menutupi url yang akan buat.

Anda dapat membuat link di atas dengan menggunakan HTML yang berada pada web dan tidak berlaku ketika meletakan cara tersebut pada laman atau posting dengan Compose.


Cara Membuat Link Di WhatsApp

Untuk membuat link WhatsApp untuk keperluan bisnis online anda, silahkan copy kode dibawah ini:

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281XXXXX&text=Hi%20Admin%20Saya%20Pesan%20Cokelat.

Keterangan:
  • Warna Merah adalah Nomor telepon anda yang terdaftar di akun WhatsApp
  • Warna Hijau adalah tulisan yang akan anda munculkan di chat wa.
  • %20 sebagai pengganti spasi.


Temukan beragam panduan, langkah-langkah, pedoman, dan acuan lainnya pada tulisan carabuatmendaftar. Di carabuatmendaftar.blogspot.com, kamu bisa membaca bermacam-macam cara untuk memandu permasalahanmu. ***

Post a Comment for "ARTI LINK DAN CARA MEMBUATNYA"