CARA BUAT GMAIL VIA OPERA MINI



Cara Membuat Email Google Melalui Opera Mini - Tidak sedikit dari pengguna seluler maupun android menggunakan browser alternative sebagai alat perambah, diantaranya Opera Mini, UC browser dan lainnya.

Sebenarnya anda bisa mendaftar surel dengan menggunakan browser alternative tersebut tanpa harus menggunakan perangkat laptop maupun komputer. Dalam tulisan kali ini kami membahas cara membuat gmail dengan menggunakan opera mini, untuk langkahnya sebagai berikut.

  1. Silahkan ketuk http://mail.google.com.
  2. Ketuk Buat akun.
  3. Pada halaman ini anda akan diminta untuk mengisi Nomor ponsel sebagai alat verifikasi yang akan anda terima melalui SMS dari pihak Google.
  4. Cek SMS masuk yang anda terima dari Google, silahkan masukan kode verifikasi yang anda terima ke kotak verifikasi.
  5. Ketika account GMail anda telah terverifikasi melalui nomor hp, silakan Isi nama depan dan Nama belakang anda sesuai kotak yang terdapat pada tampilan di opera mini.
  6. Klik Lanjutkan, untuk meneruskan tahapan pembuatan akun GMail yang akan anda buat.
  7. Buat ID GMail yang anda inginkan, Identitas ini digunakan sebagai alat pengenal identitas dari akun GMail yang anda buat.
  8. Setelah anda buat ID GMail, Klik Lanjutkan.
  9. Silahkan isi lengkap Tanggal lahir anda.
  10. Pada langkah ini anda diharuskan membuat kata sandi, jadi Buatlah kata sandi yang mudah anda ingat.
  11. Masukan ulang kata sandi yang anda buat tadi. Jika kata sandi yang anda buat berbeda dengan anda masukan di kotak masukan kata sandi ulang, maka anda harus mengulangi lagi hingga kata sandi anda sama dengan kata sandi yang anda buat tadi.
  12. Klik Buat akun.
  13. Sebenarnya pada tahapan ini anda telah selesai membuat akun GMail melalui opera mini, akan tetapi umumnya anda akan diarahkan menuju tampilan Google plus(+). Anda dapat mengatur akun Google+ karena ini adalah produk layanan dari Google.


Catatan: Manfaatkan produk Google lainnya ketika anda telah berhasil mendaftar GMail, karena banyak fitur serta layanan Google yang layak anda coba, seperti Google plus, Google Drive, Google URL Shortener, Blogger dan lain sebagainya.

Temukan beragam panduan, langkah-langkah, pedoman, dan acuan lainnya pada tulisan carabuatmendaftar. Di carabuatmendaftar.blogspot.com, kamu bisa membaca bermacam-macam cara untuk memandu permasalahanmu. ***

Post a Comment for "CARA BUAT GMAIL VIA OPERA MINI"