Path - Apa itu Path, Daftar, Masuk dan Hapus Akun

Path - Path adalah layanan membagikan foto serta olahpesan berbasis jejaring sosial untuk perangkat seluler yang diluncurkan pada November 2010. Path memungkinkan penggunanya buat berbagi hingga total 500 kontak dengan teman maupun keluarga dekat mereka. Berbasis di San Francisco, California, perusahaan ini didirikan oleh Shawn Fanning bersama mantan eksekutif Facebook Dave Morin.


Bagi Anda yang masih asing dengan layanan Path, jangan khawatir!. pada ulasan kali ini saya membahas tentang bagaimana cara daftar, masuk hingga menghapus akun di Path.




Mendaftar Path


Kamu dapat mendaftar/ membuat akun path di HP Android Smartphone maupun lewat komputer (laptop). Untuk membuat akun path baru yang harus dipersiapkan yaitu alamat email, tentu akan lebih mudah juga cepat ketika kita mendaftar/ membuat path via PC (komputer).


Catatan: Path itu hanya tersedia melalui aplikasi di perangkat seluler, dan di web hanya dapat menyesuaikan pengaturan akun.


Agar memudahkan, berikut ini bagaimana cara mendaftar/ membuat email Gmail atau akun Google  untuk Path.

1. Kunjungi Path


Agar dapat mendaftar untuk akun baru, silahkan mengunjungi https://path.com/signup




2. Lengkapi Pendaftaran


Anda harus melengkapi formulir buat mendaftar:
  • Nama. Masukan nama lengkap yang nantinya digunakan sebagai nama pengguna.
  • Alamat Email. Gunakan email aktif, buat email silahkan pakai akun email dari layanan gratis; GMail, Yahoo Mail, dll ataupun berbayar
  • Password. Bikin kata sandi, nantinya akan berguna saat login, jadi pastikan bahwa sandi yang dibuat merupakan kata sandi mudah diingat.
  • Klik Daftar Akun



Lakukan langkah-langkah selanjutnya dengan mengikuti petunjuk yang ada untuk proses pendaftaran akun baru dengan gratis.


Adapun cara termudah untuk mendaftar ke Path adalah dengan mengunduh aplikasi, kemudian ikuti petunjuk saat pertama kali aplikasi dibuka. Jika tertarik silahkan mendownload atau mengunduh dengan gratis di Hp -> Android dan iPhone & iPad. Setelah berhasil mengunduh dan menginstal selesai, lakukan;
  • Buka aplikasi Path.
  • Ketuk Daftar, dan aplikasi akan membawa Anda melalui proses pembuatan akun Path baru. Akun Path juga dapat digunakan pada Path Talk, dan sebaliknya.

Masuk Akun


Untuk masuk/ login menggunakan akun Path kamu dapat mengunjungi: https://path.com/login. Sekali lagi bahwa masuk ke akun path dengan web hanya dapat digunakan buat menyesuaikan pengaturan akun saja.


Sayangnya untuk saat ini Anda belum dapat masuk ke akun path lewat facebook. Jadi apabila ingin membagikan foto dan olahpesan sebaiknya masuk dari perangkat hp Android atau Smartphone lewat aplikasinya.


Buat kamu yang sudah memiliki akun Path atau Path Talk, ketuk Log In untuk masuk menggunakan alamat email dan kata sandi Anda. Jika Anda lupa kata sandi, Anda dapat mengatur ulang di sini.


Delete Akun Path


Untuk menonaktifkan atau menghapus (delete) akun, pastikan kamu menggunakan Path Talk, atau Path versi 3.2 atau lebih baru untuk perangkat iOS atau Android. Pastikan bahwa Anda juga dapat masuk ke akun agar dapat menghapusnya.


1. Hapus akun menggunakan Path Talk

  • Buka layar pengaturan dengan mengetuk ikon Saya di sisi kanan bilah menu
  • Gulir ke bawah layar pengaturan dan ketuk Akun
  • Ketuk Nonaktifkan Akun, atau Hapus Akun dan ikuti petunjuknya

2. Hapus akun menggunakan Path untuk Android


  • Pergi ke layar pengaturan dengan mengetuk ikon menu di kanan atas, lalu ketuk Pengaturan
  • Gulir ke bawah layar pengaturan dan ketuk Akun
  • Ketuk Nonaktifkan Akun, atau Hapus Akun dan ikuti petunjuknya



3. Hapus akun Anda menggunakan Path untuk iOS

  • Buka layar pengaturan Anda dengan mengetuk Momen di bilah menu, lalu ketuk Pengaturan
  • Gulir ke bawah layar pengaturan dan ketuk Akun
  • Ketuk Nonaktifkan Akun, atau Hapus Akun dan ikuti petunjuknya



Penting: Penghapusan akun bertujuan menghapus informasi dan catatan akun Anda. Ini permanen dan tidak dapat dibatalkan. Jika Anda ingin menggunakan akun lagi di masa depan, pertimbangkan untuk menonaktifkannya. Akan tetapi apabila menonaktifkan akun, pada suatu saat kamu masuk kembali ke akun melalui aplikasi Path atau web, maka akun tersebut akan diaktifkan kembali, dan catatan dipulihkan.


Kesimpulan tentang Path, Daftar, Masuk atau Hapus Akun.


Apapun itu, media yang kamu gunakan untuk mendaftar maupun masuk ke akun Path , pastikan bahwa Anda menggunakannya dengan bijak. Akun Path bisa didaftarkan lewat HP Android Smartphone secara gratis, untuk mendaftar/ membuatnya dapat dengan email.


Sayangnya untuk saat ini agar bisa menghapus akun path secara permanen belum bisa dilakukan karena penghapusan akan terbatalkan apabila kita login kembali. Jadi sebaiknya kontak http://service.path.com/customer/portal/emails/new apabila mengalami permaslahan dengan penonaktifan atau penghapusan.


Temukan beragam panduan, langkah-langkah, pedoman, dan acuan lainnya pada tulisan carabuatmendaftar. Di carabuatmendaftar.blogspot.com, kamu bisa membaca bermacam-macam cara untuk memandu permasalahanmu. ***

Post a Comment for "Path - Apa itu Path, Daftar, Masuk dan Hapus Akun"