Cara Menambahkan Tautan di Instagram Stories

Instagram Stories adalah salah satu fitur favorit pengguna IG bahkan lebih dari 350 juta orang menggunakan Instagram Stories setiap hari sehingga saya tertarik memberi Anda beberapa tips dan trik hebat untuk postingan Instagram. Instagram dapat dikatakan sebagai salah satu media sosial yang penting, beroperasi sebagai persilangan antara fungsi sosial Twitter namun yang lebih terbuka (dengan kemampuan untuk mengikuti pengguna) sementara juga merasa sebagai pribadi seperti Facebook, perusahaan yang membeli Instagram kembali pada tahun 2012. Namun, fitur terbaru dari Instagram Stories dimana layanan berbagi foto ini, jauh lebih dekat dengan Snapchat daripada aplikasi lain, dengan antarmuka dan fungsi serupa yang secara fungsional dekat dengan Snapchat. Tidak seperti upaya Facebook lainnya untuk mengambil fitur sosial Snapchat, Instagram Stories tampaknya akan melekat, menjadi fitur yang sangat populer dalam dirinya sendiri.


Satu hal yang sangat berguna tentang Stories di Instagram adalah kemampuan untuk mengiklankan konten atau acara berdasarkan waktu dengan cepat. Ada pertunjukan langsung, atau menjual tiket konser? Butuh orang untuk melihat video YouTube Anda yang baru? Perlu mempublikasikan situs web atau blog baru Anda? Semua ini dimungkinkan dengan tautan di dalam Instagram Stories.

Cara Menambahkan Tautan di Instagram Stories

Menambahkan Tautan untuk Story Instagram

Mari bahas URL atau tautan tersebut. Menambahkan tautan ke Instagram Stories sebenarnya sangat mudah asalkan memenuhi syarat apabila akun Instagram terverifikasi, tentu sebagian kita belum melakukan itu. Karena untuk diverifikasi di Instagram, pengguna harus mewakili merek besar, selebritas, atau figur publik. Meskipun itu tidak mungkin (terutama untuk sebuah merek), itu di luar jangkauan sebagian besar individu untuk diverifikasi. Namun, ada beberapa opsi untuk menambahkan konten ke story di Instagram seperti tautan, jadi jika akun tidak diverifikasi, jangan putus asa. Apalagi jika Anda ingin membagikan tautan bisnis toko online, disini kami punya beberapa ide tentang bagaimana supaya kita dapat melakukannya. Pada tulisan ini ada dua metode untuk menambahkan tautan secara langsung dan tidak langsung.


Metode pertama: Menambahkan Tautan Langsung ke Story (Hanya diverifikasi)

Mari mulai dengan metode terverifikasi, karena ini lebih mudah dari dua metode. Mulailah dengan membuka akun dan menuju ke antarmuka kamera Instagram Stories. Karena akun Anda sudah diverifikasi, Anda mungkin sudah tahu cara melakukan ini namun jika tidak, lakukan tips berikut:
  • Ketuk ikon "Tambah Story" di bawah "Stories" atau ketuk ikon kamera di sudut kiri atas layar Anda.
  • Buka jendela bidik untuk Cerita/ story, ini akan membuat kisah Anda.
  • Setelah mengambil foto atau merekam video, ketuk ikon tautan di kanan atas layar.
  • Ketikkan tautan ke bidang yang disediakan dan tekan "Selesai."


Sekarang posting ceritamu seperti biasa. Ketika pengguna melihat Cerita/ story Anda, mereka akan memiliki opsi untuk menggesek ke atas "Swipe Up" dari tampilan Kisah untuk mendapatkan akses ke tautan secara otomatis, sehingga mudah untuk mengiklankan situs, toko, atau blog.


Sekali lagi, ini hanya buat pengguna terverifikasi yang dapat memanfaatkan metode tersebut, jadi kita harus bergantung pada beberapa metode yang tidak mudah untuk mengarahkan tautan ke publik secara luas.


Metode kedua: Menambah Tautan ke Gambar

Metode yang kedua ini lebih berupaya untuk Anda dan pengikut Anda, tetapi itu satu-satunya opsi yang berhasil. Menyertakan tautan dalam gambar Kisah atau story sangat mudah dengan menambahkan tautan yang dimasukkan secara manual setelah pengguna mengambil foto atau video untuk Stories IG. Cara ini hampir sama bagaimana dilakukan di Snapchat Untungnya, kami memiliki beberapa tips bagaimana membuat tautan untuk berbagi tautan sedikit lebih mudah.


Mari mulai memperpendek tautan yang coba kita bagikan. Kecuali Anda mengarahkan pengguna ke situs web terkenal dengan nama yang sangat mudah diingat maka itu lebih cepat namun buat cara terbaik untuk membuat tautan panjang dapat dikelola agar pengguna mengetikkan ke browser hp. Untuk ini, pengguna harus menggunakan komputer, meskipun browser web di ponsel juga bisa melakukannya dalam keadaan darurat. Oleh karena itu dibutuhkan web pemendek URL seperti Bitly dan masuk ke perangkat lunak manajemen tautan mereka. Ini gratis untuk semua pengguna, dan kita dapat masuk dengan menggunakan akun Bitly langsun atau dengan menggunakan informasi Facebook atau Twitter. Ini akan membawa Anda ke akun pengelolaan Bitlink milik Bitly sendiri, dan di sini tempat pengguna dapat mendesain tautan yang dipersingkat untuk mempermudah saat memasukkan tautan.


Dari tampilan utama, ketuk "B" pada keyboard Anda untuk membuka tampilan pembuatan bitlink. Poskan URL panjang Anda ke bidang yang disediakan dan klik "Buat." Dari sini, Anda akan diberi tautan bit.ly khusus namun karena ini adalah kumpulan huruf dan angka yang dihancurkan, itu masih sulit untuk diingat. Dengan menggunakan perangkat lunak tautan Bitly, Anda dapat membuat Bitlink Anda sendiri dengan tag khusus, sehingga tautan tersebut membacakan sesuatu seperti "bit.ly/linkandadisini." Ini adalah cara termudah untuk mengalihkan lalu lintas ke halaman tanpa harus berjuang agar pengguna mengingat tautan panjang, artikel, atau nama video.


Kini dengan tautan baru, kita kembali ke Instagram dan buka jendela bidik Stories. Ambil foto atau video seperti biasanya, dan masuklah ke fase "ulasan" dari Story IG. Di sudut kanan atas layar hp Android, iPhone maupun komputer, temukan ikon teks yang memungkinkan kita menambahkan kata ke Story tersebut. Dari sini, masukkan tautan bitly ke antarmuka, pilih warna untuk teks, lalu tutup keyboard. Anda dapat memperbesar teks atau keluar dan menempatkannya di tempat yang Anda inginkan di layar, lalu ketik "Berikutnya" pada antarmuka dan biarkan pos tersebut dibagikan ke pengikut Instagram. Walaupun mereka masih harus memasukkan tautan tadi secara manual ke browser pilihan, akan tetapi ini adalah salah satu cara termudah untuk memposting tautan di akun IG yang belum diverifikasi.


Jadi itulah bagaimana cara menambahkan Tautan atau URL di Instagram Stories secara mudah juga cepat, semoga bermanfaat.


Temukan beragam panduan, langkah-langkah, pedoman, dan acuan lainnya pada tulisan carabuatmendaftar. Di carabuatmendaftar.blogspot.com, kamu bisa membaca bermacam-macam cara untuk memandu permasalahanmu. ***

Post a Comment for "Cara Menambahkan Tautan di Instagram Stories"