Panduan EMail: Cara Daftar & Masuk Email di Hp Android

Cara Buat Email dan Daftar Akun Gmail Lewat HP Android. - Siapkan semua akun email Anda di Android Anda.

Menyiapkan email di Android sangat mudah, dan sangat berguna jika Anda perlu memeriksa pesan saat bepergian.

Anda dapat menggunakan hp Android Anda untuk terhubung ke email pribadi dan kantor untuk tetap berhubungan dengan teman, rekan kerja, klien, dan siapa pun. Jika Anda memiliki kalender yang dilampirkan ke akun email, bahkan dapat menyinkronkan semua acara kantor bersama dengan email tersebut.

Panduan ini mencakup aplikasi Email default di Android, bukan aplikasi Gmail. Anda dapat dengan baik mengatur akun Gmail di dalam aplikasi Email, tetapi jika Anda lebih suka menggunakan aplikasi Gmail untuk pesan Anda, ada prosedur yang berbeda.

Untuk itu Anda dapat mengunjungi pembahasan: Buat Akun Email di Google - Mendaftar GMail Lewat HP Android Mudah Banget Nih.

Panduan di bawah ini dapat digunakan buat pengguan ponsel Android seperti; Samsung, Xiaomi, Google, Huawei, Vivo, Oppo, dll.

Panduan EMail: Cara Daftar & Masuk Email di Hp Android

1. Buka Aplikasi Email

Buka daftar aplikasi Anda dan cari atau telusuri Email untuk menemukan dan membuka aplikasi email bawaan.

Jika Anda memiliki akun email yang ditautkan ke Android Anda, mereka akan muncul di disitu. Namun apabila tidak, Anda akan melihat layar pengaturan akun email tempat Anda dapat menautkan email Anda ke telepon Anda.


2. Tambahkan Akun Baru

Buka menu dari dalam aplikasi Email yaitu tombol di sudut kiri atas layar. Beberapa perangkat Android tidak menampilkan menu ini, jadi jika Anda tidak melihatnya, Anda dapat beralih ke Langkah yang ke 3.

Dari layar ini, pilih ikon pengaturan atau gir di sudut kanan atas, dan ketuk Tambah akun di layar itu.

Pilih akun email yang Anda miliki, seperti Yahoo Mail, Gmail, AOL, dll. Jika Anda tidak memilikinya, harus ada opsi manual yang memungkinkan Anda mengetik di akun yang berbeda.


3. Masukkan Alamat Email Anda dan Kata Sandi

Anda sekarang harus mengisi alamat email dan kata sandi Anda, artinya masukkan detail itu di tempat yang disediakan.

Jika ingin menambahkan akun email seperti Yahoo atau Gmail, dan silahkan gunakan perangkat Android yang lebih baru, biasanya kita akan dibawa ke layar yang tampak normal seperti saat masuk melalui komputer. Cukup ikuti langkah-langkahnya dan berikan izin yang tepat saat mengisi, seperti saat Anda diminta untuk mengizinkan akses ke pesan Anda.

Namun apabila menggunakan perangkat Android yang lebih baru adalah cara nya lihat layar pengaturan, maka ini adalah langkah terakhir dari proses pengaturan. Anda dapat mengklik dan ketuk Berikutnya atau Setuju untuk menyelesaikan pengaturan dan langsung ke email Anda.

Jika tidak, pada perangkat yang lebih lama, Anda mungkin akan diberikan kotak teks standar untuk memasukkan alamat email dan kata sandi. Jika ini yang Anda lihat, pastikan untuk mengetik alamat lengkap, termasuk bagian terakhir setelah tanda @, contohnya: nama@yahoo.com


4. Masukkan Informasi Akun Anda

Jika akun email Anda tidak ditambahkan secara otomatis setelah mengetik alamat dan kata sandi, itu berarti bahwa aplikasi Email tidak dapat menemukan pengaturan server yang tepat untuk digunakan untuk mengakses akun email Anda.

Lakukan dengan mempersiapkan secara manual atau yang serupa jika Anda tidak melihat opsi itu. Dari daftar yang seharusnya Anda lihat sekarang, pilih AKUN POP3, MICROSOFT EXCHANGE ACTIVESYNC atau AKUN IMAP.

Masing-masing opsi ini memerlukan pengaturan berbeda yang hampir tidak mungkin tercantum di sini, jadi kita akan melihat satu contoh saja - pengaturan IMAP untuk akun Yahoo.

Jadi, dalam contoh ini, jika Anda menambahkan akun Yahoo ke ponsel Android Anda, ketuk AKUN AKUN dan kemudian masukkan pengaturan server IMAP Yahoo Mail yang benar.

Lihat semua pengaturan yang diperlukan pada layar "Pengaturan server masuk" di aplikasi Email.

Anda juga akan memerlukan pengaturan server SMTP untuk akun Yahoo Anda jika Anda berencana mengirim email melalui aplikasi Email. Masukkan detail itu ketika ditanya.

Perlu pengaturan server email untuk akun email yang bukan dari Yahoo? Cari Google untuk pengaturan itu dan kemudian kembali ke ponsel Anda untuk memasukkannya.


5. Tentukan Opsi Email

Beberapa Android juga akan meminta Anda dengan layar yang menunjukkan semua pengaturan akun yang berbeda untuk akun email itu. Jika Anda melihat ini, Anda dapat melewati atau mengisinya.

Misalnya, Anda mungkin diminta untuk memilih periode waktu sinkronisasi yang akan menampilkan semua pesan dalam jangka waktu itu di telepon Anda. Pilih 1 minggu dan semua pesan untuk minggu terakhir akan selalu ditampilkan, atau pilih 1 bulan untuk melihat pesan yang lebih lama. Ada beberapa opsi lain juga.

Catatan: disana terdapat jadwal sinkronisasi, jadwal puncak, batas ukuran pengambilan email, opsi sinkronisasi kalender, dan banyak lagi. Silahkan pilih apa pun yang Anda suka untuk pengaturan ini karena semuanya subjektif untuk apa yang Anda inginkan.

Ingatlah bahwa Anda selalu dapat mengubahnya nanti jika Anda memutuskan untuk melewatkannya sekarang atau mengubah pengaturan di masa mendatang.

Ketuk Berikutnya dan kemudian Selesai untuk menyelesaikan pengaturan email Anda di Android Anda.


Jadi itulah dari carabuatmendaftar.blogspot.com untuk Panduan EMail: Cara Daftar dan Masuk Email di Hp Android dengan mudah juga cepat.


Temukan beragam panduan, langkah-langkah, pedoman, dan acuan lainnya pada tulisan carabuatmendaftar. Di carabuatmendaftar.blogspot.com, kamu bisa membaca bermacam-macam cara untuk memandu permasalahanmu. ***

Post a Comment for "Panduan EMail: Cara Daftar & Masuk Email di Hp Android"