CARA PRAKTIS MEMBUAT LINK WA DI INSTAGRAM DAN FACEBOOK

Cara Membuat URL WhatsApp di Instagram - Salah satu cara efektif untuk mempromosikan bisnis adalah dengan menggunakan media sosial, seperti WhatsApp, Facebook, Instagram dan lainnya. WhatsApp merupakan media komunikasi yang umumnya digunakan untuk interaksi antara pelanggan dengan penyedia layanan bisnis. Melalui media WhatsApp inilah kemudian para pembisnis terutama StartUp menyebarkan link ke media sosial, agar dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk melakukan interaksi.


Salah satu media sosial yang kerap digunakan sebagai alat untuk memposting produk baik itu dalam bentuk gambar, photo maupun video tentang produk yang ditawarkan adalah Instagram maupun Facebook. Lalu bagaimana cara membuat URL WhatsApp di Instagram dan Facebook, agar kedua media tersebut saling terhubung dan dapat meningkatkan pemasaran serta promosi bisnis anda, berikut 3 langkah yang dapat anda lakukan agar dapat membuat link WA bisnis di Instagram dan Facebook.


Sebelum melakukan cara membuat URL WhatsApp di Instagram ataupun Facebook, pastikan anda telah memiliki ID WhatsApp atau nomor handphone yang telah terhubung dengan akun WhatsApp. Jika Sudah, Silahkan ikuti cara membuat URL WA untuk Instagram maupun di Facebook berikut:

1. Buatlah Script Link WhatsApp.

Untuk membuat script wa, anda hanya perlu meng-copy script di bawah ini:

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281XXX&text=Hi%20Admin%20Saya%20Pesan%20Cokelat

Catatan:
  • Silahkan ubah text dan angka yang berwarna merah.
  • Ketika anda mengubah text berwarna merah, gunakan %20 sebagai pengganti spasi.
  • Untuk angka yang berwana cokelat silahkan anda ganti dengan nomor telepon milik anda.


2. Ringkas dan Buat Link WA Nice Looking.

Akan menjadi sesuatu yang kurang menarik untuk dipandang jika url WhatsApp yang anda buat sangat panjang. Silahkan ringkas link wa yang tadi anda buat dengan menggunakan Shortener Link, anda dapat menggunakan layanan pemendek url dengan gratis, seperti shortener link bitly.


Bitly merupakan penyedia layanan peringkas url panjang, dan anda dapat membuat/mengubah ataupun meng-costum url tersebut sesuai dengan keinginan.


Untuk meringkas link wa dengan menggunakan layanan bitly, silahkan kunjungi: bitly.com

Cara Praktis Membuat Link WA di Instagram dan Facebook

Cara membuat link di bitly, anda hanya perlu memasukan url wa yang tadi anda buat ke kotak "Paste a link to shorten it" kemudian klik Shorten.


3. Buat Link WA di Instagram dan Facebook.

Jika url wa telah di peringkas, silahkan anda gunakan link wa tersebut untuk disebarkan ke akun Instagram ataupun Facebook. Berdasarkan pengalaman kami, link yang dibuat dan diringkas menggunakan bitly, aman dan tidak dianggap spam oleh pihak Facebook.


Untuk membuat link wa tersebut lebih memiliki manfaat dalam promosi bisnis anda, sebaiknya letakan/taruh url wa di profile Facebook ataupun bio Instagram anda.


Temukan beragam panduan, langkah-langkah, pedoman, dan acuan lainnya pada tulisan carabuatmendaftar. Di carabuatmendaftar.blogspot.com, kamu bisa membaca bermacam-macam cara untuk memandu permasalahanmu. ***

Post a Comment for "CARA PRAKTIS MEMBUAT LINK WA DI INSTAGRAM DAN FACEBOOK"