KUMPULAN CONTOH KATA-KATA HARI PAHLAWAN, INI DAFTAR UCAPAN SELAMAT DALAM BAHASA INGGRIS DAN ARTINYA!

Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini bukanlah datang dengan sendirinya, melainkan memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. Bahkan meskipun Indonesia telah mencapai kemerdekaannya pada tanggal 17 Agustus 1945, bangsa Indonesia masih harus berjuang untuk mempertahankan kemerdekaannya dari upaya bangsa asing yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia, sebagaimana yang terjadi pada Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.

Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya adalah suatu pertempuran terbesar setelah Indonesia merdeka, diman banyak korban berjatuhan. Pada pertempuran ini, rakyat bersatu padu mengusir penjajah meskipun dengan peralatan seadanya. Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang, dengan tidak mengenal menyerah rela berkorban tanpa pamrih demi kedaulatan bangsa dan negara Republik Indonesia, kiranya menginspirasi kita untuk melakukan hal serupa mengisi kemerdekaan, membangun negeri menuju masyarakat Indonesia sejahtera sebagaimana yang dicita-citakan para pendahulu negeri sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

Kumpulan Contoh Kata-Kata Hari Pahlawan, Ini Daftar Ucapan Selamat dalam Bahasa Inggris dan Artinya!


Melalui momentum Hari Pahlawan 2018 ini diharapkan dapat lebih menumbuhkan kesadaran setiap insan masyarakat untuk lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita (Soekarno) yang menyatakan bahwa “….hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar….”.

Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 yang mengambil tema menarik “Semangat Pahlawan di Dadaku”, kiranya bukan hanya menjadi logo slogan maupun poster semata, namun yang lebih penting adalah bagaimana kita dapat menerapkannya di dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi saat ini banyak permasalahan sosial yang melanda bangsa, seperti contoh terjadinya bencana alam di beberapa daerah seperti Lombok, Palu dan sebagainya.

Hal ini tentunya menjadi tugas dan tanggung jawab bersama untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Marilah melalui Peringatan Hari Pahlawan 2018 kita kobarkan semangat dan nilai-nilai kepahlawanan untuk berjuang di segala bidang, baik di bidang kemanusiaan, pendidikan, olahraga dan sebagainya.

Kumpulan Contoh Kata-Kata Hari Pahlawan, Ini Daftar Ucapan Selamat dalam Bahasa Inggris dan Artinya!


Selanjutnya diharapkan segenap elemen masyarakat dapat turut berpartisipasi menyemarakkan Peringatan Hari Pahlawan 2018, baik di dalam maupun luar negeri, melalui upacara bendera yang dilakukan dengan khidmat untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan maupun melakukan kegiatan lainnya yang diarahkan pada upaya merekatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa serta lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi maupun golongan. (pendahuluan pedoman pelaksanaan peringatan hari pahlawan tahun 2018).

Namun bagi teman yang memperingati hari pahlawan tentu setiap orang, kampus, sekolah, sampai perusahan memiliki cara-cara kreatif bahkan unik, misal pagelaran seni, malam puisi, maupun sekedar mengirim kartu bergambar lucu ke teman, mantan terindah, rekan kerja, pelajar, pacar tersayang di status FB, caption IG, WhatsApp sampai berita bertuliskan harapan dari peringatan itu.

Nah bagi sahabat yang ingin mengucapkan Selamat Hari Pahlawan, bisa pakai kalimat-kalimat keren dibawah ini saja!

Dikutip dari berbagai sumber, ini dia daftar kalimat ucapan hari Pahlawan dengan bahasa Inggris dan artinya!

1. " Heroes day!. - Selamat Hari Pahlawan."

2." National Heroes Day 2018! - Selamat Hari Pahlawan Nasional."

3. " National Heroes Day 2018 Indonesia! - Selamat Hari Pahlawan Nasional Indonesia."

4. "Who sows virtue reaps honor. - Siapa yang menabur kebaikan menuai kehormatan."

5. "It doesn’t take a hero to order men into battle. It takes a hero to be one of those men who goes into battle. - Tidak perlu seorang pahlawan untuk memerintahkan orang ke dalam pertempuran. Dibutuhkan seorang pahlawan untuk menjadi salah satu dari orang-orang yang pergi berperang."

6. "Great nation is a nation that respects the services of the heroes. - hanya sebuah bangsa yang menghargai jasa seorang pahlawan dapat menjadi bangsa yang hebat. (Soekarno Quotes)"

7. "Heroes' spirit in my soul. I wish you a Heroes day 10 November 2018. - Semangat pahlawan di dadaku Saya mengucapkan selamat hari pahlawan 10 November 2018."

8. "A hero is someone who has given his or her life to something bigger than oneself. - Seorang pahlawan adalah seseorang yang telah memberikan hidupnya pada sesuatu yang lebih besar dari dirinya sendiri."

9. "And they who for their country die shall fill an honored grave, for glory lights the soldier’s tomb, and beauty weeps the brave. Dan mereka yang gugur untuk negara harus mengisi kuburan yang terhormat, untuk kemuliaan menyalakan makam prajurit, dan taburan mutiara keindahan para pemberani."

10. "Heroes never die. They live on forever in the hearts and minds of those who would follow in their footsteps. - Semangat pahlawan tidak pudar. Mereka selalu ada dalam hati, doa dan harapan sebagai motivasi kita."


Temukan beragam panduan, langkah-langkah, pedoman, dan acuan hari pahlawan lainnya pada tulisan carabuatmendaftar. Di carabuatmendaftar.blogspot.com, kamu bisa membaca bermacam-macam cara untuk memandu permasalahanmu. ***

Post a Comment for "KUMPULAN CONTOH KATA-KATA HARI PAHLAWAN, INI DAFTAR UCAPAN SELAMAT DALAM BAHASA INGGRIS DAN ARTINYA!"